Sport
Rabu, 13 Mei 2015 - 09:25 WIB

REAL MADRID VS JUVENTUS : Morata Pulang Kandang Tanpa Dendam

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alvaro Morata, mantan pemain Real Madrid yang hijrah ke Juventus pulang kandang. Ist/dailystar-uk.co

Real Madrid vs Juventus bertemu untuk penetuan siapa yang berhak melaju ke final Liga Champions.

Solopos.com, MADRID — Alvaro Morata akan kembali menginjakkan kaki di Santiago Bernabeu setelah sekitar setahun meninggalkan markas Real Madrid tersebut.

Advertisement

Kali ini, Morata akan menjadi musuh bagi publik Bernabeu dengan mengenakan jersey Juventus pada laga leg kedua  semifinal, Kamis (14/5/2015) dini hari WIB.

Morata sempat digadang-gadang sebagai pemain masa depan Madrid mengikuti jejak Raul Gonzalez. Namun, hal itu tak kesampaian lantaran ia gagal bersaing dengan bintang-bintang yang didatangkan Los Blancos, julukan Madrid, dari berbagai penjuru dunia. Produk akademi Madrid itu pun akhirnya harus tersingkir dari Bernabeu.

Meski demikian, Morata mengaku tak akan membawa rasa dendam saat pulang ke Bernabeu. “Saya tidak menaruh dendam kepada siapa pun. Saya senang karena [Carlo] Ancelotti [pelatih Madrid] banyak memberi waktu bermain, beberapa menit di final Liga Champions [musim lalu],” jelas Morata kepada Sky Sports, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (12/5/2015).

Advertisement

Pada leg pertama semifinal di Turin, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB, Morata menjadi salah satu pembobol gawang Iker Casillas. Juve pun menang dengan skor 2-1. Tak mustahil apabila pemuda berusia 22 tahun itu akan kembali merobek gawang Madrid tengah pekan ini. Morata tidak merayakan golnya  ke gawang Casillas saat leg pertama lalu sebagai bentuk respek kepada mantan klubnya itu.

Sambutan hangat sepertinya akan diberikan publik Bernabeu kepada Morata. Namun, suporter Madrid justru belum tentu memberi tepuk tangan dukungan secara cuma-cuma kepada Gareth Bale dkk.

Fans Madrid memang dikenal tanpa kompromi ketika menyaksikan pemain mereka tampil buruk di lapangan. Sejumlah penggawa Madrid, seperti Gareth Bale hingga kapten Iker Casillas, pernah merasakan cemoohan mereka.

Advertisement

Madrid membutuhkan dukungan besar dari suporter mereka untuk membalikkan defisit 1-2 di Bernabeu. Menjelang duel melawan Juve, bek Madrid, Sergio Ramos, pun meminta dukungan suporter Los Blancos melalui akun Twitter. Dia juga mengutip kata-kata legenda Los Blancos, Alfredo di Stefano, untuk menggugah fans.

“Di Stefano bilang, ‘tidak ada seorang pemain yang sebagus seluruh pemain [tim]’. Anda adalah pemain no.12 #JuntosAPorLaUndecima [Bersatu untuk ke-11, Liga Champions ke-11],” tulis Ramos, dilansir as.com. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif