Sport
Rabu, 13 Mei 2015 - 00:25 WIB

PIALA U-18 JATENG : Persis Jr. Belum Tentukan Sikap

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo Junior (Jr) merayakan gol ke gawang Nusa Ina Maluku Jr. dalam laga semifi nal Piala Suratin 2014 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, November 2014 silam. (JIBI/Solopos/Dok)

Piala U-18 Jateng sebagai pengganti turnamen Piala Suratin masih belum jelas kapan mulai akan diputar. Terkait dengan itu Persis Junior juga masih belum menentukan sikap.

Solopos.com, SOLO– Persis Junior (Jr) menanti keputusan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo untuk mengikuti lanjutan Piala Suratin 2015 zona Jawa Tengah (Jateng) yang berganti nama menjadi Piala U-18 Jateng.

Advertisement

Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr., telah memastikan tempat di babak 12 besar sebelum kompetisi dihentikan, bulan lalu. Persis Jr. masih menyisakan satu laga melawan Persiharjo Sukoharjo Jr. yang rencananya akan digelar kembali Minggu (17/5/2015) sore.

Akan tetapi, Manajer Persis Jr., Eko Ariyanto, belum dapat memastikan tim polesan Saifuddin itu bakal melanjutkan kompetisi. “Kami masih harus menunggu keputusan dari Askot, nanti [kemarin] malam baru akan rapat,” ujar dia, saat dihubungi Espos, Selasa (12/5/2015).

Seusai menjajal tim internal Unsa ASMI, Jumat (8/5/2015), Koordinator Bidang Pembinaan Askot PSSI Surakarta, Teddy Agoeng Soelistyo, mengatakan Persis Jr. akan mengikuti lanjutan kompetisi yang diselenggarakan Asprov PSSI Jateng. Namun, menurut Eko, belum ada keputusan apa pun soal kelanjutan langkah Laskar Sambernyawa Muda.

Advertisement

“Itu kan versinya Pak Teddy selaku bidang pembinaan. Kalau keputusan Askot kan belum tahu, bisa jadi berbeda, bisa jadi ada yang menganggap kompetisi ini kurang menggigit karena hanya level Jateng,” tutur Eko.

Selama ini, Persis Jr. masih rutin berlatih meski belum memutuskan akan mengikuti di Piala U-18 Jateng. Lain halnya dengan Persiharjo Jr., PSISra Sragen Jr., PSIK Klaten, dan Persikap Kabupaten Pekalongan Jr., dikabarkan akan mengundurkan diri  dari kompetisi. Jika Persiharjo Jr. dan PSISra sama-sama mundur, otomatis Laskar Sambernyawa Muda keluar sebagai juara Grup A tanpa perlu menuntaskan laga terakhir.

Ketua Umum Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto, berjanji mendukung setiap langkah yang diambil Persis Jr. demi pembinaan pemain muda Kota Bengawan. “Kompetisi tetap berlanjut terus, kami selalu mendukung langkah Persis Jr.,” tutur dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif