Sport
Rabu, 13 Mei 2015 - 07:25 WIB

LEG II SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS : Trisula BBC Madrid Lawan Tembok BBC Juve

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Benzema, Bale, Cristiano adalah trisula BBC Madrid yang berbahaya bagi lawan. Ist/marca.com

Leg II Semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Juventus akan menghadapkan BBC vs BBC.

Solopos.com, MADRID— Real Madrid bisa kembali memainkan trisula BBC, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo ketika menjamu Juventus pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (14/5/2015) pukul 01.45 WIB.

Advertisement

Setelah menepi dari lapangan selama sekitar satu bulan karena cedera lutut, Benzema siap kembali merumput. Kehadiran penyerang asal Prancis tersebut bisa mempertajam kembali lini depan Madrid yang membutuhkan minimal dua gol tanpa balas, untuk membalikkan defisit 1-2 pada leg pertama di Turin, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB. Trisula BBC sejauh ini telah mengemas 93 gol di semua kompetisi musim ini.

Pada leg pertama di Turin, Ronaldo menjadi satu-satunya penyumbang gol. El Real sebenarnya berpeluang menggandakan skor andai sundulan James Rodriguez tidak membentur gawang Juve yang dikawal Gianluigi Buffon.

Kehadiran Benzema pun diharapkan bisa membuat Ronaldo dan Bale kembali mencapai performa terbaiknya. Ronaldo terlihat frustrasi karena gagal mencetak satu gol pun ketika Madrid ditahan imbang 2-2 Valencia di Liga Primera, Sabtu (9/5/2015). Sementara Bale mendapat sorotan tajam karena tak mencetak satu gol pun sejak 5 April silam.

Advertisement

Trisula BBC pun harus bangkit menyelamatkan Madrid dari ancaman terdepak dari Liga Champions. Apalagi, Liga Champions menjadi satu-satunya harapan Los Blancos menutup musim ini dengan meraih trofi, mengingat gelar Liga Primera 2014/2015 sudah ada di depan mata seteru abadi mereka, Barcelona.

Hanya, trisula BBC milik Madrid bakal mendapatkan kawalan dari trio BBC milik La Vecchia Signora, julukan Juve. Ya,  Juve juga memiliki trio BBC yang terdiri dari Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Gieorgio Chiellini. Bedanya, trio BBC asal Turin itu beroperasi di barisan pertahanan sebagai tembok penghadang.

Juve hanya membutuhkan hasil 0-0 agar bisa lolos ke partai final Liga Champions yang akan digelar di Berlin, 9 Juni mendatang. Trio bek BBC Juve memiliki kemampuan untuk membuat serangan Madrid menjadi macet. Juve disebut-sebut akan bermain bertahan ketika turun di Bernabeu.

Advertisement

Meski demikian, Chiellini membantah tudingan bawah timnya akan puas bermain 0-0. “Kami tidak boleh bertahan untuk hasil 0-0, kami juga akan melakukan serangan dan mengerahkan 110%,” jelas Chiellini kepada Sky Italia, seperti dilansir Marca, Selasa (12/5/2015).

Juve juga memiliki kemampuan untuk menyerang secara agresif. Terbukti mereka bisa dua kali menjebol gawang Iker Casillas lewat tendangan penalti Carlos Tevez dan gol terbuka mantan pemain Madrid, Alvaro Morata pada leg pertama di Turin.

“Real Madrid tidak takut kepada siapa pun. Kami respek kepada semua tim di dunia, namun tidak ada yang kami takuti. Kami paham gaya permainan Italia. Mereka bertahan dengan baik dan kami harus mencari cara untuk membongkar pertahanan. Kami harus mencetak gol. Jika kami mengerahkan segala cara, kami akan lolos ke final,” urai gelandang serang Madrid, James Rodriguez. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif