News
Rabu, 13 Mei 2015 - 01:40 WIB

KONGRES PARTAI DEMOKRAT : Kongres Aklamasi Pilih SBY Ketua Umum Demokrat 2015-2020

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo hadir di Kongres Partai Demokrat, Surabaya, Selasa (12/5/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Zabur karuru)

Kongres Partai Demokrat sesuai perkiraan kembali memilih SBY mmimpin partai itu.

Solopos.com, SURABAYA — Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara aklamasi kembali terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020 melalui Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya, Selasa (12/5/5/2015) malam.

Advertisement

Persetujuan peserta Kongres IV Partai Demokrat langsung ditetapkan menjadi keputusan oleh Ketua Sidang E.E. Mangindaan, yang didampingi oleh Ketua Steering Committee Syarief Hasan, dan Ketua Organizing Committee Edhie Baskoro Yudhoyono, serta Amir Syamsuddin.

“Menetapkan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai ketua umum terpilih DPP Partai Demokrat periode 2015-2020,” kata Mangindaan saat membacakan SK penetapan SBY sebagai ketua umum di Surabaya, Selasa malam.

Penetapan SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat secara aklamasi telah diperkirakan sejumlah pihak sebelumnya. Terlebih setelah dua politisi Partai Demokrat yang dikabarkan akan menjadi pesaingnya dalam Kongres Partai Demokrat kali ini, yakni Marzuki Alie dan I Gede Pasek Suardika, memutuskan tidak maju dalam bursa ketua umum.

Advertisement

Marzuki Alie menyatakan tidak maju sebagai calon ketua umum dan menyerahkan dukungannya kepada SBY. Langkah Marzuki itu diikuti oleh Gede Pasek yang menyebut para politikus berkuasa Partai Demokrat saat ini tak menghendaki adanya pemilihan selain Yudhoyono dalam Kongres Partai Demokrat itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif