News
Rabu, 13 Mei 2015 - 22:50 WIB

IKLAN KONTROVERSIAL : Janda Wina Batal Jual Rumah, Ini Penyebabnya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Beli rumah gratis pemiliknya (rumahdijual.com)

Iklan kontroversial Wina Lia yang menjual rumah bonus dirinya akhirnya mendapat tanggapan serius.

Solopos.com, JOGJA — Wina Lia, 40, janda asal kawasan Dusun Randu Gunting, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, sudah memiliki calon suami. Namun, Wina tak jadi menjual rumah bonus pemiliknya itu.

Advertisement

Pada pertengahan Maret lalu, Wina Lia membuat iklan bahwa dirinya menjual rumahnya dan bersedia menikah dengan pembeli tersebut. Namun, Redi Eko Saputra, 46, ternyata awalnya tak mengetahui apa yang menjadi latar belakang Winalia menjual rumahnya.

Setelah mengetahu kesulitan ekonomi Wina, Eko Saputra memintanya untuk tak menjual rumah dan bersedia membantu?nya. “Redi akan menjual rumahnya di Lampung. Uangnya untuk membantu saya,”? ujar Wina kepada Detik, Rabu (13/5/2015).

Tak hanya itu, kebetulan Redi sedang mencari istri dan berencana pindah dari Lampung dan tinggan di Yogyakarta. Sebab anak-anak Redi kuliah di DIY. “Anak-anaknya minta dia tinggal di Jogya. Sekalian cari istri orang Jogya, ya serba kebetulan,” imbuhnya.

Advertisement

Wina bercerita dia akan menikah di waktu dekat. Redi adalah seorang pegawai BUMN asal Lampung. Meski sempat mendamprat lelaki itu di awal perkenalannya, wanita yang sempat menghebohkan karena menjual rumah dan bersedia menikah dengan pembelinya ini mengaku menemukan kecocokan dengan Redi.

Sebelumnya, iklan yang dipasang janda cantik bernama Wina Lia itu ternyata juga menghiasi sejumlah media massa top dunia, termasuk Time. Melalui portal online, Time menulis ‘This Indonesian House Is for Sale and Comes With a Pond, a Backyard and … a Wife’. Menariknya, Time menambahkan kalimat yang cukup tajam pada bagian teras berita.

“Jika kamu tidak menawar harga rumahnya, kamu bisa menikahi pemiliknya,” demikian ditulis Time yang juga dapat disaksikan melalui akun Twitternya.

Advertisement

Selain Time, AFP hingga Huffingtonpost juga ikut-ikutan menulis. Redaksi Huffingtonpost mengutip the Jakarta Post yang menulis lengkap isi iklan dan kriteria pembeli berdasarkan permintaan Wina.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif