Lifestyle
Selasa, 12 Mei 2015 - 07:50 WIB

TIPS KESEHATAN : Ini 5 Sumber Kalsium Selain Susu

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Makanan berbahan susu (Healthmeup.com)

Tips kesehatan kali ini terkait sumber kalsium bagi tubuh.

Solopos.com, SOLO — Kalsium adalah salah satu zat makanan yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang. Menurut para ahli, susu memiliki kandungan kalsium tinggi. Namun, apakah sumber kalsium itu hanya susu? Nah, terkait denga itu, simak tips kali ini, Senin (11/5/2015).

Advertisement

Tips kali ini mengulas tentang bahan makanan yang memiliki nutrisi kalsium tinggi dan bisa jadi pengganti susu. Bahan makanan tersebut, antara lain, biji wijen, susu kedelai, ikan salmon, tahu, dan kacang almond.

Sebagaimana dilansir Times of India, Minggu (10/5/2015), satu ons biji wijen mengandung kalsium sebanyak 277 miligram. Sementara setengah gelas susu kedelai mengandung 230 miligram kalsium.

Meski sama-sama berbahan dasar kedelai, tahu memiliki kandungan kalsium lebih tinggi, yaitu 235 miligram. Sedangkan untuk ikan salmon, pilihlah salmon yang sudah dewasa karena memiliki kandungan kalsium sebesar 212 miligram.

Advertisement

Terakhir, kacang almond. Segenggam kacang almond menyimpan nutrisi kalsium sebesar 72 miligram. Tentu saja, sumber makanan tersebut bisa Anda masak dalam pelbagai olahan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif