Sport
Selasa, 12 Mei 2015 - 03:25 WIB

RUMOR TRANSFER : City Bakal Jadikan Pogba Pemain Bergaji Tertinggi

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rumor transfer pemain Juventus Paul Pogba ke Man City kian kencang. City bahkan dikabarkan akan beri gaji tertinggi.

Solopos.com, MANCHESTER— Manchester City tak mau main-main dalam memburu bintang Juventus asal Prancis, Paul Pogba.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Senin (11/5/2015), City siap menggelontorkan paket transfer senilai 70 juta pounsterling (sekitar Rp1,4 triliun) untuk menggaet bintang 22 tahun itu.

Tak hanya itu, The Citizens, julukan City, bahkan siap menjadikan Pogba sebagai pemain termahal dalam sejarah klub. Hal itu jika akhirnya eks bintang Manchester United (MU) itu berlabuh di Stadion Etihad, Manchester, pada bursa transfer musim panas ini.

Status pemain bergaji tertinggi di City selama ini melekat kepada Yaya Toure. Namun, bintang asal Pantai Gading itu harus bersiap menjadi yang kedua jika klub merealisasikan transfer Pogba.

Advertisement

Toure sejauh ini mendapatkan upah hingga 220.000 poundsterling (Rp4,48 miliar per pekan). Sementara itu, khusus untuk Pogba, klub telah menyiapkan paket gaji lebih besar meski tak disebutkan secara detail nominalnya.

Kemungkinan lainnya, Toure bahkan harus siap meninggalkan Stadion Etihad bersamaan dengan kedatangan Pogba. City membuka peluang melepas eks pemain Barcelona itu ke klub lain sebagai strategi mengurangi beban gaji pemain.

Terlepas dari usianya yang sudah 30 tahun, Toure banyak dilirik klub-klub elite Eropa. Dua klub Italia, Inter Milan dan Juventus, menjadi yang turut berminat mendatangkan pemain bersangkutan pada bursa musim panas tahun ini. Inter berupaya menggaet Toure mengingat keberadaan Roberto Mancini.

Advertisement

Namun persoalannya, sanggupkan Inter atau Juventus memberikan gaji selangit yang diinginkan Toure saat hengkang dari Manchester. Di sisi lain, City tak akan mudah membujuk Pogba mengigat klub yang tak berniat menjualnya ke klub lain. (Triyono/JIBI/Solopos)

Paul Pogba dikabarkan akan dibeli Manchester City dan akan diberi gaji tertinggi. Ist/skysports.com

Advertisement
Kata Kunci : Paul Pogba Rumor Transfer
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif