Sport
Selasa, 12 Mei 2015 - 15:35 WIB

PSSI DBEKUKAN : Ini Alasan Farid Husain Mundur dari Tim Transisi

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Farid Husain (BBC.co.uk)

PSSI dibekukan membuat Kemenpora membentuk Tim Transisi. Namun, salah satu anggota Tim Transisi, Farid Husain, mundur.

Solopos.com, MAKASSAR—Tokoh sepak bola Makassar yang juga anggota Tim Transisi PSSI, Farid Husain, telah mengundurkan diri. Ada alasan tertentu yang membuat Farid Husain memilih mengundurkan diri.

Advertisement

Farid Husain membenarkan pengunduran dirinya sebagai anggota Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yang menggantikan fungsi kerja PSSI.

“Saya diajak oleh Menpora Imam Nahrawi untuk bergabung, tapi saya takut mengecewakan karena tidak mampu mengatur waktu. Saya takut mengatakan iya karena ini demi kepentingan negara,” kata Farid, seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (12/5/2015).

Farid yang saat ini menjadi komisaris Kimia Farma dan Ketua PMI telah berusia 66 tahun. Fisiknya yang tidak sekuat dulu menjadi alasan pengunduran dirinya dari Tim Transisi.

Advertisement

“Saya ahli bedah, komisaris Kimia Farma, sekarang Ketua PMI, dan usia sudah 66 tahun. Fisik saya sudah tidak sekuat dulu ketika bisa ikut membawa PSM juara,” kata mantan tim dokter PSM Makassar itu lagi.

Farid dikenal sebagai salah satu tokoh yang berperan dalam perdamaian di konflik Aceh, Poso dan Ambon. Kepiawaiannya dalam bernegosiasi diakuinya sedang dibutuhkan Menpora untuk merangkul klub-klub sepak bola.

“Sebenarnya tidak sulit menyelesaikan masalah ini. Tapi kalau mengharuskan saya pergi dari Sabang sampai Merauke, saya tidak mampu. Kita bisa datangi satu per satu, kita dengarkan semua kemauannya, kita duduk bersama,” kata besan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini.

Advertisement

Sehari setelah pengumuman Tim Transisi, Velix Wanggai yang masuk dalam anggota tersebut, menyatakan mengundurkan diri. Mantan staf khusus Presiden SBY itu merasa belum siap dan menilai masih banyak yang lebih berkompeten darinya. Darmin Nasution juga mengisyaratkan mundur dengan alasan yang sama.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya Menpora Imam Nahrawi telah mengumumkan 17 anggota Tim Transisi pada Jumat (8/5/2015) malam. 17 nama tersebut adalah FX Hadi Rudiatmo, Lodewijk F Paulus, Ridwan Kamil, Edy Rumpoko, Ricky Yacobi, Bibid Samad Rianto, Darmin Nasution, Cheppy T Wartono, Tommy Kurniawan, Iwan Lukminto, Francis Wanandi, Saut H Sirait, Andre Darwis, Farid Husaini, dan Zuhairi Misrawi, Diaz Faizal Malik Hendropriyono, dan Velix W Wanggai.

Kemenpora akan berusaha mencari pengganti tiga orang anggota Tim Transisi yang mengundurkan diri. Tim Transis nanti dikabarkan juga akan dibantu Tim Teknis dalam menjalankan organisasi PSSI yang telah dibekukan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif