Sport
Selasa, 12 Mei 2015 - 01:25 WIB

PLAYOFF NBA 2014/2015 : James jadi Penyelamat Cavs

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Forward Cleveland Cavaliers LeBron James (23) bereaksi saat dinilai melakukan kesalahan atas pemain tengah Chicago Bulls, Joakim Noah (tak terlihat). JIBI/Reuters/Dennis Wierzbicki-USA TODAY Sports

Playoff NBA 2014/2015 wilayah timur yang menghadapkan Cleveland Cavaliers vs Chicago Bulls berakhir dengan kemenangan Cav. LeBron James jadi penyelamat timnya.

Solopos.com, CHICAGO—LeBron James tampil sebagai penyelamat Cleveland Cavaliers saat bertandang ke markas Chicago Bulls di game keempat babak semifinal playoff NBA Wilayah Timur di United Center, Chicago, Senin (11/5/2015) WIB. Aksi peraih penghargaan empat kali Most Valuable Player (MVP) di detik-detik terakir jelang pertandingan rampung membikin Cavs menang dramatis dengan skor 86-84.

Advertisement

Dalam kesempatan serangan terakhir yang didapat Cavs, mereka mempercayakan tembakan terakhir pada James. Di tengah pengawalan ketat Jimmy Butler, mantan bintang Miami Heat ini berhasil melepaskan diri dan melesakkan tembakan dua poin sesaat sebelum pertandingan berakhir. Kemenangan ini sukses mengantarkan Cavs mengimbangi Bulls dengan skor sama kuat 2-2.

“Saya berkata kepada pelatih [David Blatt] saya bisa menembak dari posisi ini. Beri saya bola dan kami akan mendapatkan babak overtime atau saya akan memenangkan ini untuk kami,” terang James, dilansir Sports.yahoo.com.

Padahal small forward Cavs ini bermain dengan pergelangan kaki kiri terkilir di quarter keempat. Ia mampu memberikan kontribusi besar dengan mencetak 25 poin. Tak hanya soal mendulang poin, James juga menyumbang 14 rebound dan delapan assist.

Advertisement

Kemenangan ini menjadi ajang revans bagi James dkk. yang terjungkal di game ketiga, Sabtu (9/5/2015). Di game kelima anak didik David Blatt ini cukup diuntungkan karena mereka bertindak sebagai tuan rumah di Quicken Loans Arena, Rabu (13/5/2015).

“Tak ada yang bisa Anda lakukan tentang ini. Dia [James] penembak jitu dan semacam pemain dari neraka. Kami ingin memastikan jika berada di posisi seperti ini lagi, kami harus menjauhkan dia dari bola,” papar penggawa Bulls, Derick Rose.

Sementara itu, Los Angeles (LA) Clippers berpesta ketika menjamu Houston Rockets di game keempat di Staples Center. Center Clippers, DeAndre Jordan, tampil sebagai pahlawan dalam laga kandang ini. Ia mencetak 26 poin dan membawa Clippers menang dengan skor 128-95. Kemenangan ini membikin Clippers kian mejauh dari Rockets dengan keunggulan 3-1.

Advertisement

“Kami tak ingin mencapai hal ini. Kami ingin memenangkan pertandingan lebih banyak lagi,” jelas Jordan. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif