Otomotif
Selasa, 12 Mei 2015 - 10:00 WIB

MOBIL TERBARU : Ini Penampakan Lamborghini Huracan Superleggera

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Spyshot Lamborghini Huracan Superleggera. (Autocar.co.uk)

Mobil terbaru Lamborghini Huracan Superleggera tampil dengan balutan warna hitam beraura sadis.

Solopos.com, LONDON – Produsen mobil asal Italia, Lamborghini, tengah menyiapkan generasi terbaru Huracan. Sosok sadis mobil terbaru itu sempat tepergok dan tertangkap kamera saat tengah diuji di jalanan London, Inggris.

Advertisement

Seperti dilansir laman Autocar, Jumat (8/5/2015), gambar itu merupakan spyshot pertama sejak isu kemunculan mobil terbaru Lamborghini Huracan Superleggera. Rencananya, mobil pengganti seri Gallardo itu akan dipasarkan pada awal 2017 mendatang.

Berbeda dari Lamborghini Huracan generasi sebelumnya, Superleggera tampil dengan knalpot di bagian belakang yang tersembunyi di balik jaring-jaring kawat. Namun tata letaknya dinilai mirip dengan Huracan GT3 Racer. Lampu depannya juga tampak “sadis” dengan LED berpola W.

Pada spyshot itu juga tampak bodi Huracan Superleggera yang berwarna hitam ditempeli stiker logo bengkel spesialis serat karbon, Becker Carbon. Sejumlah pihak memprediksi bobot mobil itu akan sangat ringan untuk ukuran supercar, yakni mencapai 1.422 kg.

Advertisement

Soal jeroannya, sejumlah majalah otomotif Inggris memprediksi mobil terbaru berlambang banteng itu akan mengusung mesin Huracan V10 5.200 cc. Mesin itu disebut-sebut dapat menyemburkan tenaga hingga 601 hp dengan torsi 413 Nm. Dengan top speed 325 km/jam, Huracan Superleggera hanya perlu tiga detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam.

Tertangkap basahnya mobil terbaru Lamborghini Huracan Superleggera di jalanan London membuktikan bahwa bos Lamborghini, Stephan Winklemen, memang serius mengakhiri riwayat Gallardo. Mobil yang juga dimiliki oleh politikus Abraham Lunggana alias Haji Lulung itu rencananya akan “disuntik mati” dan diganti dengan Huracan Spyder serta Huracan berpenggerak roda depan.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif