Sport
Selasa, 12 Mei 2015 - 08:25 WIB

KARIER PELATIH : Guardiola Bantah akan Tinggalkan Allianz Arena

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola membantah dia akan meninggalkan Allianz Arena. Ist/dok

Karir pelatih Pep Guardiola di Bayern Munich dikabarkan akan berakhir. Namun Pep membantah rumor itu.

Solopos.com, MUNICH— Pelatih Bayern Munich, Josep “Pep” Guardiola, sepertinya akan tetap bertahan di Allianz Arena terlepas apa pun hasil  yang akan diperoleh timnya ketika menjamu Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (13/5/2015) dini hari WIB nanti.

Advertisement

Pelatih berkepala plontos tersebut diisukan bakal hengkang ke Manchester City musim depan. Padahal, kontrak Guardiola di Allianz Arena masih tersisa hingga 2016 mendatang. “Saya sudah katakan 200 juta kali, saya masih memiliki kontrak satu tahun di sini. Musim depan saya akan bertahan di sini dan tidak ada kata lain,”  tegas Guardiola, seperti dilansir Reuters, Senin (11/5/2015).

Kekalahan yang dialami Bayern dalam empat pertandingan terbaru mereka memang memunculkan spekulasi tentang masa depan Guardiola.  Sementara beberapa media telah ramai memberitakan pria berkepala plontos itu mencapai kesepakatan lisan untuk melatih The Citizens musim depan.

Ruang ganti Bayern  juga dikabarkan memanas sebelum menjamu Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Rabu (13/5/2015) dini hari WIB. Skuat Bayern dalam tekanan besar membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-3 pada leg pertama semifinal di Camp Nou, Barcelona, Kamis (7/5/2015) dini hari WIB silam.

Advertisement

Guardiola pun menjadi sasaran kritik, salah satunya dari legenda Bayern, Lothar Matthaus yang menilai pemain Bayern mulai kehilangan kepercayaan dengan pelatih asal Spanyol itu. “Bayern tidak stabil untuk jangka lama. Kelihatannya para pemain kehilangan kepercayaan pada Guardiola, dia tidak menginginkan itu [terjadi],” jelas Matthaus, seperti dilansir Football Espana, Senin (11/5/2015).

Striker Bayer, Thomas Mueller, menjadi salah satu pemain yang terlihat memiliki hubungan kurang harmonis dengan pelatih berkepala plontos itu. Hal itu terlihat setelah dia tertangkap kamera beradu mulut dengan Guardiola ketika ditarik keluar lapangan di sela-sela leg pertama di Camp Nou lalu.

Meski demikian, Mueller membantah hubungannya dengan Guardiola memanas. “Pelatih tidak menjelaskan setiap melakukan pergantian pemain dan saya tidak meminta itu. Saya emosional karena pertandingan di lapangan dan lihat itu. Saya menghormati apa yang dia lakukan,” urai Mueller, dilansir Marca. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif