Jateng
Selasa, 12 Mei 2015 - 09:50 WIB

JABATAN PLH SEKDA : Ganjar Pranowo Tunjuk Asisten II Sebagai PLH

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok)

Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok)

Jabatan pelaksana harian Sekda sudah ditentukan. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menunjuk Asisten II Sekda sebagai Plh Sekda  

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menunjuk Asisten II Sekretariat Daerah Jateng Djoko Sutrisno sebagai pelaksana harian sekretaris daerah provinsi untuk menggantikan pejabat definitif yang menempuh pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional selama kurang lebih lima bulan.

“Saya sudah tunjuk Pak Asisten II sebagai pelaksana harian Sekda Jateng mulai hari ini,” katanya di Semarang seperti dikutip Antara, Senin (11/5/2015).

Advertisement

Ganjar menjamin pemerintahan di Provinsi Jateng tidak akan terganggu terkait dengan penunjukan pelaksana harian Sekda Jateng itu.

Ia menjelaskan bahwa Sekda Jateng definitif Sri Puryono tidak akan setiap hari menempuh pendidikan di Lemhannas.

Ketika Sri Puryono berada di Jateng, kata Ganjar, maka yang bersangkutan akan menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Sekda Jateng definitif, namun saat berada di Jakarta, tugasnya sehari-hari dijalankan oleh Asisten II Djoko Sutrisno.

Advertisement

“Inikan ‘on-off’, tidak terus-terusan menempuh pendidikan, paling yang agak lama itu pada akhir-akhir bulan,” ujarnya.

Sebelumnya, anggota Komisi A DPRD Jawa Tengah Sriyanto Saputro meminta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo agar menunjuk orang yang berkompeten sebagai pelaksana harian Sekda Jateng agar roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik.

Menurut dia, jabatan Sekda Jateng menjelang penyelenggaraan pemilihan kepala daerah secara serentak di 21 kabupaten/kota pada Desember 2015 menjadi krusial karena pada posisi tersebut juga melekat jabatan sebagai ketua desk pilkada Provinsi Jateng.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif