News
Senin, 11 Mei 2015 - 18:55 WIB

PROSTITUSI ONLINE : Beredar Daftar Inisial Artis yang Bisa "Dibooking", Ini Kata Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi prostitusi (JIBI/Solopos/Dok)

Prostitusi online yang melibatkan artis makin menjadi polemik. Kini muncul daftar inisial artis yang disebut bisa di-booking.

Solopos.com, JAKARTA — Di tengah berkembangnya pengusutan kasus prostitusi online yang melibatkan para artis, termasuk artis berinisial AA yang ditangkap Polres Metro Jakarta Selatan, muncul daftar inisial artis yang disebut bisa di-booking.

Advertisement

Daftar yang berisi 15 inisial tersebut telah menyebar di berbagai akun media sosial, mulai dari forum di Kaskus, Twitter, dan Path. Dalam daftar tersebut, selain inisial, ada pula harga booking untuk tiap inisial tersebut yang nilainya bervariasi dari Rp30 juta hingga Rp200 juta.

Tarif tertinggi adalah Rp200 juta untuk inisial TB, kemudian berturut-turut inisial JD dengan tarif Rp150 juta. Namun ada juga inisial LM dengan label tarif Rp35 juta dan BS Rp30 juta.

Advertisement

Namun saat dimintai konfirmasi, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Audie Latuheru, tidak membenarkan. Dalam wawancara live dengan TV One, Senin (1/5/2015), dia malah balik bertanya dari mana asal daftar inisial tersebut. “Dari mana? Itu tidak bisa dipertanggungjawabkan,” katanya.

Sebelumnya, Audie Latuheru mengatakan penyidik akan memanggil kedua orang itu pada Rabu (13/5/2015) atau Jumat (15/5/2015). “Perkembangnnya, kami masih mendalami pelaku, menggali informasi sebanyak-banyaknya. Kami memanggil beberapa saksi lagi pekan ini,” katanya.

Meski demikian, dia enggan menyebutkan identitas kedua orang tersebut. Bahkan saat ditanya soal profesi kedua saksi tersebut, Audie Latuheru juga menolak menyebutkannya. Alasannya, polisi wajib merahasiakan identitas mereka.

Advertisement

“Profesi akan memanggil mereka sebagai saksi, kewajiban kami untuk tidak menyampaikan profesinya apa,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif