Jateng
Senin, 11 Mei 2015 - 00:50 WIB

PILKADA SEREMPAK JATENG : PDIP Jateng Minta DPP Beri Rekomendasi Bakal Calon

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pilkada (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pilkada serempak Jateng dipersiapkan secara mateng oleh parpol termasuk PDIP. PDIP Jateng berharap DPP segera merekomendasikan pasangan calon pasangan Kepala Daerah yang akan diusung di 21 kabupaten kota di Jateng 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah meminta DPP segera memberikan rekomendasi mengenai pasangan calon kepala daerah yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah secara serentak di 21 kabupaten/kota.

“Kami minta DPP keluarkan rekomendasi pada bulan Juni meskipun pendaftaran calon baru ditutup pada akhir Juli 2015 dengan tujuan agar calon yang diusung dapat memenangi pilkada,” kata Bendahara DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng di Semarang seperti dikutip Antara, Sabtu (9/5/2015).

Advertisement

Menurut dia, akan lebih baik jika rekomendasi DPP bisa segera keluar tanpa harus menunggu penutupan pendaftaran calon kepala daerah di KPU karena waktu sosialisasi bagi calon serta kerja mesin partai bisa lebih maksimal.

“Kalau rekomendasi keluar pada saat-saat terakhir, mesin partai akan kerepotan karena waktu untuk sosialiasi menjadi terbatas,” kata anggota DPR RI periode 2014–2019 itu.

Ia mengungkapkan bahwa PDIP memasang target memenangi 15 dari 21 pilkada di Jateng pada bulan Desember 2015.

Advertisement

“Terkait dengan target tersebut, seluruh jajaran PDIP diminta solid dan tetap menjalin komunikasi dengan partai politik lain untuk berkoalisi,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa calon kepala daerah yang akan diusung PDIP harus memiliki elektabilitas, popularitas, dan berpotensi untuk menang.

“Kami terus menggodok sejumlah nama yang sudah mendaftar dan bakal diusung dalam 21 pilkada mendatang,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif