Jateng
Senin, 11 Mei 2015 - 06:50 WIB

PELAKSANA SEKDA : Gubernur Diminta Pilih PLH Sekda Kompeten

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kursi jabatan (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi kursi jabatan (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Pelaksana Sekda Jateng diminta dijabat oleh pejabat yang berkompeten. DPRD Jateng meminta Gubernur Pranowo diminta memilih orang yang benar benar tepat 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diminta menunjuk pelaksana harian Sekretaris Daerah Jateng yang berkompeten terkait dengan Sekda definitif Sri Puryono menempuh pendidikan di Lembaga Pertahanan Nasional selama kurang lebih lima bulan.

“Penunjukan pelaksana harian Sekda Jateng yang berkompeten mempunyai tujuan agar roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik,” kata anggota Komisi A DPRD Jawa Tengah Sriyanto Saputro di Semarang seperti dikutip Antara, Minggu (10/5/2015).

Advertisement

Menurut dia, jabatan Sekda Jateng menjelang penyelenggaraan pemilihan kepala daerah secara serentak di 21 kabupaten/kota pada Desember 2015 menjadi krusial karena pada posisi tersebut juga melekat jabatan sebagai ketua desk pilkada Provinsi Jateng.

“Komunikasi yang terjalin antara Sekda Jateng definitif Sri Puryono dengan anggota Komisi A DPRD Jateng selama ini sudah berjalan dengan baik, diharapkan penunjukan pelaksana harian juga dapat melakukan hal serupa,” ujarnya.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan kalangan legislator tidak akan mengintervensi proses penunjukan pelaksana harian Sekda Jateng.

Advertisement

“Penunjukan pelaksana harian Sekda Jateng menjadi wewenang Gubernur Jateng, dan Komisi A DPRD Jateng tidak akan mengintervensi prosesnya,” katanya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku belum menunjuk pelaksana harian Sekretaris Daerah Jateng.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif