Lifestyle
Senin, 11 Mei 2015 - 10:15 WIB

MOTIVASI PEREMPUAN : Oki Setiana Dewi: Perempuan Muslim Harus Kembangkan Potensi Diri

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Oki Setiana Dewi (JIBI/Antara/dok)

Motivasi perempuan dari bintang film dan penulis, Oki Setiana Dewi, mengajak kaum perempuan menggali potensi dalam dirinya.

Solopos.com, SEMARANG-Perempuan muslim sebenarnya memiliki banyak potensi dan bakat, sehingga janggan hanya pasrah berada di dalam rumah saja setelah menikah.

Advertisement

Demikian diungkapkan aktris Oki Setiana Dewi pada seminar nasional bertema Proud Be Muslimah Preneur yang digelar Badan Amalan Islam (BAI) Al-Ikhsan Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang, akhir pekan lalu.

”Sebagai perempuan muslim sangat penting untuk mengembangkan kepribadian serta potensi yang ada pada diri kita,” kata Oki dihadapan ratusan peserta peremuan yang memadati Gedung Gradikan Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah Jl. Pahlawan Semarang.

Menurut Oki, sebenarnya pada diri setiap manusia telah memiliki sembilan bakat, yakni kinestetik, interpersonal, intrapersonal, naturalis, linguistik, logik, matematik, visual spasial, dan musik.

Advertisement

”Dari sembilan itu, minimal ada tiga yang saya yakin dapat dikembangkan dan diasah oleh perempuan muslim sehingga bisa berkembang dan mandiri,” ungkap pemeran Anna dalam film layar lebar Ketika Cinta Bertasbih ini.

Sementara itu, Ketua An-Nisa BAI Al-Ikhsan Unisbank sekaligus panitia penyelenggara, Nia Oktaviana menyatakan menghadirkan Oki Setiana Dewi untuk memberikan motivasi terhadap perempuan muslim untuk berwirausaha.

”Kami berharap para peserta seminar dapat mengikuti semangat dan kemandiriannya Oki yang tanpa harus melepas hijab bisa mandiri dan sukses,” harap dia.

Advertisement

Perempuan muslim, imbuh Nia, harus bisa mandiri dan tidak kalah penting adalah melepas diri dari ketergantungan ekonomi dengan laki laki. ”Banyak potensi harus selalu diasah dan dimanfaatkan tanpa harus melepas jati diri sebagai perempuan muslim,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif