Otomotif
Senin, 11 Mei 2015 - 07:10 WIB

MOBIL BEKAS : Cari Mobil Bekas Murah? 2 Merek Ini Bisa Jadi Sasaran

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nissan Grand Livina. (Nissan.co.id)

Mobil bekas merek Nissan dan Chevrolet umumnya lebih murah dari merek lain.

Solopos,com, JAKARTA – Anda mencari mobil bekas berharga murah? Merek Nissan dan Chevrolet bisa jadi jawabannya. Bukan tanpa alasan, dua merek tersebut disarankan lantaran berharga cukup murah.

Advertisement

Mobil Bekas Nissan
Nissan adalah salah satu pabrikan Jepang yang menggempur Indonesia dengan produk berlevel global, yakni Juke, X-Trail dan NV200 alias Evalia. Kendati produknya tersebar di seluruh dunia, harga jual kembali mobil Nissan justru terbilang jeblok ketimbang merek lain.

“Harga mobil bekas yang kurang bagus untuk brand Nissan dipengaruhi dari masalah suku cadang. Sementara itu, untuk X-Trail lansiran 2012, bentuknya kurang disenangi pembeli,” ungkap Herjanto Kosasih, Manajer Senior Pemasaran WTC Mangga Dua sebagaimana dilansir Liputan6.com, Sabtu (9/5/2015).

Dikutip Solopos.com dari berbagai sumber, Nissan X-Trail lansiran 2012 pada awal kemunculannya dibanderol Rp321,5 juta hingga Rp392,5 juta. Sedangkan versi mobil bekasnya, mobil sport utility vehicle (SUV) itu kini dibanderol Rp210 jutaan hingga Rp285 jutaan.

Advertisement

Sementara itu salah satu mobil terlaris Nissan, Grand Livina, pada peluncurannya 2012 silam, mobil yang memuat enam orang itu dijual di kisaran harga  Rp179 juta hingga Rp260,5 juta. Namun kini harga bekasnya berada di kisaran Rp130 jutaan hingga Rp160 jutaan.

Mobil Bekas Chevrolet
Selain Nissan, mobil bekas dengan harga murah juga didominasi merek Chevrolet. Kemerosotan harga jual mobil asal Amerika Serikat itu makin parah ketika General Motors (GM) memutuskan akan menutup pabriknya di Indonesia.

Salah satu mobil Chevrolet yang harga jual kembalinya anjlok adalah Chevrolet Spin. Meski GM menjamin layanan purna jual Spin, namun Herjanto menjelaskan banyak calon pembeli mobil bekas yang pikir-pikir untuk memilih Spin. Mereka umumnya mengkhawatirkan soal suku cadang.

Advertisement

Pada awal peluncurannya awal 2014 lalu, Chevrolet Spin varian tertinggi dibanderol Rp203,2 juta. Sedangkan harga bekasnya kini berada di kisaran Rp162 jutaan hingga Rp175 jutaan.

Selain Spin, Hendro juga menjelaskan harga Chevrolet Captiva juga cukup merosot. Captiva gres lansiran 2014 dibanderol Rp364 juta hingga Rp449,5 juta. Sedangkan versi bekasnya kini dijual di kisaran Rp280 juta hingga Rp310 juta.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif