Entertainment
Senin, 11 Mei 2015 - 10:00 WIB

KONSER MUSIK : Tampil di Balekambang, Mocca: Solo Paling Gokil

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Grup band Mocca tampil dalam konser bertajuk Heaven On Stage di Open Space Taman Balekambang, Solo, Minggu (10/5/2015) malam. Mocca menutup pesta dengan mengajak Swinging Friends -sebutan fans Mocca -untuk berdansa bersama. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Konser musik Mocca di Taman Balekambang berlangsung meriah.

Solopos.com, SOLO – Konser grup band Mocca diserbu 800-an penonton yang hadir di kawasan wisata Taman Balekambang Solo, Minggu (10/5/2015) malam. Sebagian besar dari mereka adalah kalangan muda mudi.

Advertisement

“Mocca! Mocca! Mocca!” teriak ratusan Swinging Friends -sebutan fans Mocca- untuk menyambut kehadiran empat personel Mocca, yakni Arina Ephipania (vokal dan flute), Riko Prayitno (gitar), Achmad Pratama (bass), dan Indra Massad (drum) di panggung.

“Selamat malam Solo. Pripun kabare? Wah… Sudah lama sekali Mocca enggak ke Solo ya? Terakhir [ke Solo] waktu itu sekitar tahun 2009. Kami bersyukur sekarang bisa ketemu lagi dengan kalian,” kata Arina menyapa Swinging Friends yang menyaksikan konser bertajuk Heaven On Stage itu.

Advertisement

“Selamat malam Solo. Pripun kabare? Wah… Sudah lama sekali Mocca enggak ke Solo ya? Terakhir [ke Solo] waktu itu sekitar tahun 2009. Kami bersyukur sekarang bisa ketemu lagi dengan kalian,” kata Arina menyapa Swinging Friends yang menyaksikan konser bertajuk Heaven On Stage itu.

Arina lantas menganggukan kepala sebagai sinyal kepada rekan-rekannya untuk mulai memainkan lagu. I Love You Way menjadi lagu pembuka pesta dari Mocca. Ratusan penonton juga turut menyumbangkan suara untuk bernyanyi bersama.

Tidak berjeda, Mocca menyajikan salah satu lagu yang ada di album terbaru Home, yakni Star In Your Eyes. Arina dan kawan-kawan juga langsung menyambung penampilan dengan lagu On The Night Like This dan Secret Admirer.

Advertisement

“Hanya satu pintaku, tuk memandang langit biru, dalam dekap seorang ibu. Hanya satu pintaku, tuk bercanda dan tertawa, di pangkuan seorang ayah. Apabila ini, hanya sebuah mimpi, ku selalu berharap, dan tak pernah terbangun,” nyanyi Arina.

Lagu berjudul I Remember tidak terlewat untuk dibawakan oleh Mocca. Di akhir menyanyikan lagu I Remember, Arina dikejutkan dengan ulah fans.

Dua orang yang mengaku Swinging Friends dari Solo tiba-tiba saja naik ke panggung. Mereka memberikan kue dan karikatur bergambar personel Mocca berukuran besar kepada Arina. Kue dan karikatur itu menjadi hadiah untuk Arina yang pada 4 Mei 2015 baru merayakan ulang tahun ke-37.

Advertisement

“Wah, meski sudah lewat [tanggal ulang tahun], terimakasih kejutannya teman-teman di Solo. Nanti kalau sudah selesai [konser] kuenya saya makan dan ini [gambar karikatur] juga akan kami bawa pulang,” kata Arina.

Kemudian, Mocca kembali menyuguhkan karya Changing Fate, Do What You Wanna Do, Hyperballad, dan The Best Thing.

Menutup pesta, Arina tiba-tiba meminta tiga penonton untuk segera naik panggung. Perempuan yang kini tinggal di Amerika bersama suaminya itu mengajak tiga penonton untuk berdansa secara bergantian bersamanya. Arina juga meminta seluruh penonton ikut serta untuk berdansa mengikuti beat cepat dalam lagu Swing It, Bob.

Advertisement

“Kami sepakat, dari tiga kota yang pernah Mocca kunjungi [untuk konser tahun ini], Solo paling gokil!” kata pembetot Bass Mocca, Achmad Pratama atau akrab disapa Toma menanggapi kemeriahan penonton.

Sementara itu, selain Mocca, ada empat band indie lokal yang turut memeriahkan konser yang diinisiasi event organizer UniPro Production tersebut. Band-band itu, antara lain Sisa Sore, Issue, Pathetic Waltz, dan Meltic.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif