Soloraya
Minggu, 10 Mei 2015 - 15:00 WIB

WISATA KARANGANYAR : Taman Edukasi Dirgantara Selesai Dibangun

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Taman Wisata Edukasi Dirgantara yang berada di sisi barat Kolam Renang Intanpari Karanganyar sudah selesai dibangun, Sabtu (9/5/2015). Lokasi wisata baru karanganyar tersebut nantinya akan dilengkapi dengan anjungan pesawat terbang dan helikopter. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Wisata Karanganyar yakni Taman Edukasi Dirgantara sudah selesai dibangun.

Solopos.com, KARANGANYAR — Wahana wisata di Karanganyar segera bertambah. Pembangunan Taman Wisata Edukasi Dirgantara tahap pertama sudah selesai, Sabtu (9/5/2015).

Advertisement

Pada Jumat (8/5/2015) lalu beberapa pekerja bangunan Taman Wisata Edukasi Pancasila masih terlihat sibuk di lokasi pembangunan. Namun pada Sabtu siang, pemandangan itu sudah tidak terlihat lagi.

Sinergi Travel & Event Management Graha Solo Raya Lantai I. Jl Slamet Riyadi No 1 Solo- Jateng Telp +62-271) 5843678 – 2144388. HP 085 70268 6068 Fax +62 271 635936 www.solocitytravelguide.com. Email info@solocitytravelguide.com marketing@solocitytravelguide.com

Di lokasi berdirinya taman wisata yang berada di sisi barat Kolam Renang Intanpari, Gaum, Tasikmadu, sudah terlihat sepi.Gerbang yang berada di belakang ruang loket juga sudah dalam kondisi terkunci.

Advertisement

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan anggaran pembangunan Taman Wisata Edukasi Dirgantara tahap pertama di 2015 sekitar Rp5 miliar.

Sebanyak Rp2,9 miliar di antaranya adalah biaya pembangunan konstruksi yang dijalankan oleh PT. Candi Unggul Perkasa. Sedangkan sisanya adalah untuk pengadaan pesawat dan helikopter, yang akan dipamerkan di taman wisata tersebut.

“Nah kalau pada tahap pertama, memang baru sampai itu. Untuk finishing, termasuk halaman yang belum dikeraskan akan dilanjutkan pada tahun anggaran berikutnya,” kata dia saat ditemui wartawan di rumah dinasnya, Sabtu.

Advertisement

Ke depan, sambung Juliyatmono, di taman tersebut juga akan dilengkapi alat peraga dan wahana permainan anak. “Kami berharap di lokasi itu benar-benar menjadi lokasi wisata edukasi yang banyak memberikan inspirasi bagi anak-anak,” kata dia.

Sebelumnya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPk) dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Purwono, mengatakan target pembangunan fisik taman diberi waktu hingga 8 Mei 2015.

Taman Wisata Edukasi Dirgantara memiliki konsep bangunan yang sederhana. Di sisi depan terdapat delapan ruang semacam toko yang tersusun berjejer di sebelah kanan dan kiri ruang loket. Pintu masuk menuju ruang utama, yaitu ruang pesawat dan helikopter, berada di belakang ruang loket.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif