Sport
Minggu, 10 Mei 2015 - 18:25 WIB

TINJU DUNIA : Amir Khan Vs Floyd Mayweather Digelar September 2015

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Amir Khan (Reuters/Steve Marcus)

Tinju dunia antara Amir Khan vs Floyd Mayweather digelar September 2015.

Solopos.com, LONDON — Petinju Inggris, Amir Khan, akan melawan Floyd Mayweather Jr dalam laga tinju dunia yang akan digelar September 2015. Amir Khan memilih melawan Mayweather pada bukan September karena akan menjalani puasa Ramadan, Juni-Juli.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Mirror, Minggu (10/5/2015), Amir Khan ingin menghancurkan rekor tak terkalahkan Floyd Mayweather.

Amir Khan akan menjalani latihan intensif karena puasa Ramadan akan berakhir lebih cepat. Floyd Mayweather memang berencana berlaga pada pertengahan September.

“Saya memang ingin melawan Floyd Mayweather. Mayweather berencana berlaga pada September dan bulan Ramadan berakhir lebih cepat dan hal itu sangat membantuku,” kata Khan.

Advertisement

Sebagaimana dilansir dari BBC, Minggu, Amir Khan akan menghadapi Chris Algieri, 29 Mei mendatang Setelah menghadapi Chris Algeri, banyak yang menduga Amir Khan akan melawan Mayweather Jr akhir tahun 2015 ini.

Amir Khan mengatakan Floyd Mayweather ingin menghadapi dirinya. Petinju keturunan Pakistan itu telah berbicara dengan Manajer Mayweather Jr, Len Ellerbe.

“Saya meyakini Floyd ingin melawan saya. Saya telah berbicara dengan manajer Mayweather, Len Ellerbe. Menurut Len, Floyd Mayweather siap menghadapiku kapan saja ” ujar Amir Khan.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, kemenangan Floyd Mayweather Jr. atas Manny Pacquiao dinilai sangat kontroversial. Pasalnya, petinju terkaya asal Amerika Serikat ini lebih banyak bertahan dan mendapat lebih banyak pukulan. Putusan kontroversial juri dalam laag tinju dunia ini dinilai menjadi biangnya.

Justru dengan kemenangan kontroversial ini, tidak menutup kemungkinan desakan rematch bisa saja terjadi. Apabila benar-benar ada rematch, kemungkinan besar nilai laga tinju dunia ini bisa jauh lebih mahal.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif