Sport
Minggu, 10 Mei 2015 - 01:45 WIB

PSSI DIBEKUKAN : Tim Transisi Terbentuk, Indonesia Semakin Dekat Sanksi FIFA

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hinca Pandjaitan (Ligaindonesia.co.id)

PSSI dibekukan sebelum KLB di Surabaya. Tim Transisi telah terbentuk dan Indonesia semakin dekat dengan sanksi FIFA.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, telah mengumumkan 17 nama anggota Tim Transisi, Jumat (9/5/2015) malam WIB. Namun hal itu tidak memupus ambisi PSSI untuk mengurus sepak bola Indonesia.

Advertisement

Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan, menyayangkan orang-orang pilihan Imam Nahrawi dalam Tim Transisi. Sebab, banyak politikus dan wali kota. Terbentuknya Tim Transisi membuat Indonesia semakin dekat dengan saksi FIFA.

“Sayang sekali memang pemerintah malah mengintervensi urusan sepak bola. Wali kota itu sepenuh waktunya untuk melayani pemerintahan begitu juga yang lain,” ujar Hinca, seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (9/5/2015).

Hinca menilai Menpora ingin menghancurkan sepak bola Indonesia dengan memasukan politikus. Hinca menambahkan Indonesia  semakin mendekati sanksi FIFA dengan adanya Tim Transisi PSSI.

Advertisement

“Ya Indonesia semakin dekat dengan sanksi FIFA, ini sudah sangat politis, kita cuek saja sama Tim Transisi itu, PSSI fokus jalankan mandat kongres di Surabaya,” ujarnya.

Menpora membentuk Tim Transisi dengan maksud untuk menggantikan peran PSSI mengurus sepak bola setelah dibekukan pada 17 April silam. Meski sudah mengumumkan 17 nama Tim Transisi, Imam belum menentukan struktur organisasinya.

“Mulai minggu depan, Tim Transisi akan menjadi juru bicara kita semua. Minggu depan kami umumkan tugasnya,” kata Imam Nahrawi.

Advertisement

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya Menpora Imam Nahrawi telah mengumumkan 17 anggota Tim Transisi pada Jumat (8/5/2015) malam. 17 nama tersebut adalah FX Hadi Rudiatmo, Lodewijk F Paulus, Ridwan Kamil, Edy Rumpoko, Ricky Yacobi, Bibid Samad Rianto, Darmin Nasution, Cheppy T Wartono, Tommy Kurniawan, Iwan Lukminto, Francis Wanandi, Saut H Sirait, Andre Darwis, Farid Husaini, dan Zuhairi Misrawi, Diaz Faizal Malik Hendropriyono, dan Velix W Wanggai.

Indonesia terancam sanksi FIFA pada 29 Mei. Apabila terkena sanksi FIFA Indonesia tidak akan bisa mengikuti turnamen sepak bola Internasional.

PSSI dan Kemenpora harus duduk bersama mencari solusi agar FIFA tidak memberikan sanksi kepada sepak bola Indonesia.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif