Jateng
Minggu, 10 Mei 2015 - 21:50 WIB

PILKADA KOTA MAGELANG : Demokrat Survei Bakal Calon Walikota secara "Diam-diam"

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pilkada (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pilkada Kota Magelang sudah di depan mata. Partai Demokrat mengakui melakukan survei secara “diam-diam” untuk menjaring bakal calon walikota 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Partai Demokrat Kota Magelang, Jawa Tengah, melakukan survei untuk menjaring calon wali kota yang akan maju pada pilkada serentak 9 Desember 2015.

“Ada mekanisme dalam pencalonan wali kota, diam-diam partai kami melakukan survei untuk bekal dalam pilkada,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Magelang, Hasan Suryoyudo di Magelang seperti dikutip Antara, Minggu (10/5/2015).

Advertisement

Menurut dia, survei tersebut dilakukan melalui eksternal maupun internal partai untuk menjaring calon di masyarakat.

Ia mengatakan untuk mekanisme tersebut Partai Demokrat ada tim tujuh, terdiri atas DPP, DPD, dan DPC. Tim ini akan memantau suara masyarakat Magelang.

Ia menuturkan karena Partai Demokrat tidak bisa mengusung sendiri maka akan berkoalisi dengan partai lain. Partai Demokrat Kota Magelang hanya memiliki tiga kursi dari lima kursi yang disyaratkan untuk bisa mengajukan calon.

Advertisement

“Kami telah berkomunikasi dengan sejumlah parpol tetapi belum ada kesepakatan, sekarang masih cair dan dalam waktu secepatnya kami akan menentukan sikap,” katanya. Ia menyebutkan figur yang diinginkan Partai Demokrat, antara lain populer atau dikenal publik dan punya visi misi yang jelas untuk kesejahteraan masyarakat Magelang.

“Figur yang sudah ada seperti Wali Kota Magelang kemudian beberapa calon lain, kami tidak bisa menyebut siapa tetapi sudah ada komunikasi. Dengan petahana pun kami sudah berkomunikasi,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif