Sport
Minggu, 10 Mei 2015 - 21:25 WIB

PIALA SUDIRMAN 2015 : Indonesia Siap Rebut 4 Poin dari Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Indonesia Siap Rebut Empat Poin dari Inggris (Badmintonindonesia.org)

Piala Sudirman 2015 segera dimulai. Indonesia siap merebut empat poin dari Inggris.

Solopos.com, DONGGUAN — Indonesia siap merebut empat poin dari Inggris di laga perdana penyisihan Piala Sudirman 2015, Senin (11/5/2015). Piala Sudirman 2015 digelar di Dongguan, Tiongkok pada 10-17 Mei 2015.

Advertisement

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Minggu (10/5/2015), Menurut manajer tim Indonesia di Piala Sudirman 2015, Rexy Mainaky, keempat poin yang diharapkan mampu didulang Indonesia di antaranya dari sektor tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

“Untuk poin andalan sebenarnya kalau bisa ya rebut semua nomor. Kalau melihat secara realistis, sektor andalan kita memang ada di ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Tapi kalau kita lihat juga tunggal putri Indonesia masih di atas Inggris, tinggal kita tunggu saja siapa yang mereka turunkan,” ujar Rexy.

Meski optimistis bisa merebut empat poin dari Inggris di Piala Sudirman 2015, Rexy menegaskan tim bulu tangkis Indonesia tetap mewaspadai lawan, terutama tunggal putra dan ganda campuran.

Advertisement

“Apabila dilihat dari pemain Inggris, yang perlu diwaspadai adalah pemain ganda campuran dan tunggal putra. Untuk pemain ganda putra kami belum tahu, mereka akan mengombinasikan siapa, karena mereka juga bawa beberapa pemain, termasuk Chris Adcock. Ada kemungkinan juga dia main rangkap, jadi ya kami waspadai itu saja,” jelas Rexy lagi.

Berbicara masalah kesiapan pemain, Rexy mengatakan saat ini semua atlet dalam keadaan baik dan siap bertanding. Rexy juga optimistis Indonesia mampu mencapai target final kejuaraan beregu Piala Sudirman 2015.

“Pada prinsipnya pemain-pemain yang sudah kami siapkan untuk melawan Inggris sudah siap. Mereka sudah dipersiapkan semaksimal mungkin. Selama ini pelatih dan pemain juga sudah melihat pemain-pemain lain di lapangan. Paling tidak kami sudah ada gambaran. Tapi kami tetap harus menjaga agar jangan sampai pemain over confident, yang menyebabkan lengah di lapangan,” kata Rexy.

Advertisement

Indonesia berada di grup C bersama dua negara raksasa bulu tangkis Eropa, Inggris dan Denmark. Setelah menghadapi Inggris, Senin (11/5/2015) nanti, Indonesia akan melawan Denmark, Rabu (13/5/2015).

Jadwal Babak Penyisihan Grup Piala Sudirman 2015
Senin, 11 Mei
Taiwan  vs Rusia
Thailand vs Jerman
India vs Malaysia
Indonesia vs Inggris

Selasa, 12 Mei
Tiongkok vs Thailand
Jepang vs Taiwan

Rabu, 13 Mei
Denmark vs Indonesia
Korea vs India

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif