Soloraya
Minggu, 10 Mei 2015 - 05:30 WIB

LIBURAN SEKOLAH : Pengajuan Cuti PNS Karanganyar Marak

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi PNS (JIBI/Solopos/Antara)

Liburan sekolah segera tiba. Pengajuan cuti PNS Karanganyar meningkat menjelang libur sekolah.

Solopos.com, KARANGANYAR– Menjelang musim liburan sekolah, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karanganyar menerima banyak ajuan permohonan cuti umroh. Sebagian besar PNS yang mengajukan izin cuti tersebut adalah dari kalangan guru.

Advertisement

Kabid Pembinaan BKD Karanganyar, Wiyono, mengatakan terdapat belasan PNS yang telah mengajukan izin cuti. “Lebih dari 10 orang. Izin yang diajukan untuk umroh. Sebagian besar dari kalangan guru,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat (8/5/2015).

Izin cuti yang diambil antara 9-11 hari. Berdasarkan PP No. 24/1976, seorang PNS mendapatkan hak untuk cuti. Berdasarkan Pasal 3 PP No.24/1976, cuti PNS terdiri dari cuti tahunan, cuti besar, cuti sakit, cuti bersalin, cuti karena alasan penting, dan cuti diluar tanggungan negara.

Lamanya cuti tahunan adalah 12 hari kerja. Untuk mendapatkan cuti tahunan Pegawai Negeri Sipil yang bersangkutan mengajukan permintaan secara tertulis kepada pejabat yang berwenang memberikan cuti.

Advertisement

“Biasanya mereka sudah merencanakan cuti tersebut. Jika proses pengajuannya benar dan tidak melebihi hak cuti tahunan, ada kemungkinan izin akan diterbitkan,” kata Wiyono.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif