Lifestyle
Sabtu, 9 Mei 2015 - 19:15 WIB

TIPS KECANTIKAN : Teh Peppermint, Segar dan Bermanfaat bagi Kecantikan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (okezone,com)

Tips kecantikan dari teh peppermint bisa membuat kulit lebih sehat dan cantik.

Solopos.com, JAKARTA-Dari segi kesehatan, teh peppermint memiliki fungsi penyembuhan, yakni untuk menyembuhkan sakit perut yang disertai muntah, diare, dan penyakit usus, serta untuk sakit kepala. Pada zaman dahulu, ahli kesehatan merekomendasikan minuman ekstrak daun peppermint untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti demam sampai sakit kulit akibat gigitan serangga.

Advertisement

Zat aktif dari peppermint adalah menthol, yang mendorong sensor tubuh sehingga pasien merasa nyaman. Zat-zat lain yang terkandung di dalamnya antara lain kalsium, vitamin B, dan potassium. Karena itu, bukan hanya bermanfaat dari segi kesehatan, namun minuman ini juga bermanfaat bagi kecantikan. Apa sajakah manfaatnya? Simak ulasan dari stylecraze.com, seperti dilansir Liputan6, Sabtu (9/5/2015) ini:

1. Merawat kulit berminyak

Sejak bertahun-tahun. menthol digunakan untuk perawatan minyak pada kulit. Kulit kita merupakan magnet dari kotoran dan debu. Menthol yang merupakan bahan dasar daun mint, menurunkan dasar sekresi minyak dari kelenjar minyak. Anda yang bermasalah dengan kulit berminyak bisa mencobanya.

Advertisement

2. Mengobati iritasi kulit

Jika Anda memiliki kulit sensitif yang sering iritasi, pertimbangkan untuk meminum segelas teh mint hangat. Jika diminum secara rutin, masalah kulit iritasi Anda akan terminimalisir. Manfaat dingin dari peppermint mampu mengurangi pembengkakan pada kulit.

3. Menyembuhkan jerawat

Advertisement

Menthol memiliki manfaat anti-pembengkakan seperti yang disebutkan di poin 2, dan merawat kulit berminyak seperti yang disebutkan di poin 1. Keduanya juga memiliki efek samping mengurangi jerawat.

4. Pertumbuhan rambut

Karena manfaatnya melancarkan peredaran darah, peppermint menstimulasi pertumbuhan rambut Anda.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif