News
Sabtu, 9 Mei 2015 - 20:00 WIB

SNMPTN 2015 : Harap Diingat, Peserta Lolos SNMPTN Harus Mengetahui Hal Ini

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi SNMPTN (Istimewa)

SNMPTN 2015 telah diumumkan. Para peserta yang lolos harus menyiapkan sejumlah hal.

Solopos.com, JAKARTA-Sebanyak 137.005 siswa diterima hasil SNMPTN di seluruh Indonesia. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan siswa yang lulus ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Advertisement

Menurut Ketua Umum SNMPTN 2015 Prof Rochmat Wahab ada lima hal yang harus diperhatikan para siswa yang lulus SNMPTN 2015.

Pertama status penerimaan peserta SNMPTN sebagai mahasiswa di PTN tujuan akan ditentukan berdasarkan verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli) yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat peserta SNMPTN diterima.

Kedua, kehadiran pada saat registrasi (daftar ulang) pada tanggal 9 juni 2015 akan menentukan proses verifikasi dan status penerimaan peserta SNMPTN sebagai mahasiswa PTN. Ketiga, setelah peserta SNMPTN dinyatakan lolos verifikasi, maka status peserta SNMPTN ditetapkan diterima sebagai mahasiswa di PTN tujuan tersebut.

Advertisement

“Lalu, bagi peserta SNMPTN yang merupakan peserta Bidikmisi, selain dilakukan verifikasi terhadap data akademik, PTN tujuan akan melakukan juga verifikasi data ekonomi dan kunjungan ke alamat tinggal peserta SNMPTN untuk mendapatkan status penerimaan peserta SNMPTN sebagai mahasiswa,” terang Prof Wahab.

Hal tersebut dikatakanya kepada wartawan di Gedung D Kemendikbud, Jakarta Selatan, seperti dilansir detikcom, Sabtu (9/5/2015).

Prof Wahab juga menambahkan, untuk syarat, ketentuan dan jadwal registrasi bisa dilihat di laman perguruan tinggi yang dituju. “Untuk daftar ulang harus dilihat di laman PTN tujuan masing-masing,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif