Sport
Sabtu, 9 Mei 2015 - 09:25 WIB

REAL MADRID  VS VALENCIA : Laga Krusial Bagi El Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Real Madrid vs Valencia akan menjadi laga krusial bagi El Real, mengingat kompetisi La Liga masuk detik akhir.

Solopos.com, MADRID— Meski baru menelan kekalahan dari Juventus  di Liga Champions, Real Madrid harus kembali berkonsentrasi untuk menguntit Barcelona di jalur perebutan gelar juara Liga Primera yang memasuki detik-detik akhir.

Advertisement

Madrid dibayangi hasil negatif di Liga Champions di saat mereka sedang memasuki race menuju garis finis Liga Primera. Pada leg pertama semifinal Liga Champions di kandang Juve, Cristiano Ronaldo dkk. menelan kekalahan 1-2.

Mereka pun harus memikirkan cara untuk membalikkan keadaan itu ketika bergantian menjamu raksasa Italia pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4) mendatang, untuk lolos ke final.

Advertisement

Mereka pun harus memikirkan cara untuk membalikkan keadaan itu ketika bergantian menjamu raksasa Italia pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4) mendatang, untuk lolos ke final.

Tapi sebelum  meladeni Juve di Bernabeu, tim berjuluk Los Blancos tersebut harus lebih dahulu menjamu tim peringkat keempat klasemen sementara, Valencia di Bernabeu, Minggu (10/5/2015) pukul 01.00 WIB.

Bentrok pada jornada ke-36 tersebut akan sangat menentukan peluang Madrid untuk tetap menempel Barca yang bertengger di puncak klasemen sementara dengan keunggulan dua poin.
Barca sendiri dijadwalkan turun sekitar dua jam lebih awal dari Madrid, dengan menjamu Real Sociedad di Camp Nou, Sabtu (9/5/2015) pukul 23.00 WIB.

Advertisement

Pasukan Carlo Ancelotti dibekuk 1-2 pada pertemuan pertama kedua tim di Liga Primera musim ini, awal Januari lalu di Mestalla. Kekalahan di kandang tim berjuluk Kelelawar itu bahkan mengakhiri rekor kemenangan beruntun dalam 22 laga di semua kompetisi milik Los Blancos.

“Setelah menelan hasil buruk, Anda harus tetap tenang dan lebih kompak dari sebelumnya. Membuat beberapa kesalahan adalah bagian dari permainan dan  kami harus lebih kritis dan memperbaiki itu ketika kami berada di Bernabeu,” jelas bek Madrid, Sergio Ramos, seperti dilansir Soccerway, Jumat (8/5/2015).

Seperti dilansir Marca, Ancelotti disebut-sebut akan kembali ke formasi 4-3-3 saat menjamu Kelelawar. Dalam beberapa laga terakhir, allenatore asal Italia itu kerap memakai pakem 4-4-2 untuk mengatasi krisis pemain. Ramos yang notabene berposisi sebagai bek sentral pun ditempat di pos gelandang, seperti ketika melawan Juventus dan Atletico Madrid. Tapi kali ini Ramos akan kembali dimainkan sebagai bek tengah berpasang dengan Pepe atau Raphael Varane.

Advertisement

Sementara striker Madrid, Karim Benzema, bisa kembali berlatih selepas absen beberapa laga karena cedera lutut. Benzema bahkan dikabarkan siap  mendapat jatah bermain beberapa menit melawan Valencia. Meski demikian, bukan hal mustahil bagi Ancelotti menempatkan Javier “Chicharito” Hernandez sejak menit awal. Penyerang berjuluk Si Kacang Polong itu mendapat kesempatan bermain sejak Benzema mengalami cedera pada 14 April. Madrid pun meraup lima kemenangan beruntun di Liga Primera bersama Chicharito.

Sementara duel di Bernabeu tak kalah krusial bagi Valencia. Dani Parejo dkk. akan menggaransi posisi empat besar untuk lolos Liga Champions musim depan, apabila mereka menang di Bernabeu sementara pada laga lain Sevilla kalah dari Celta Vigo.

“Sangat penting bagi Valencia lolos ke Liga Champions dan ini yang menjadi fokus kami semua. Sangat jelas kami bisa mengalahkan Madrid. Kami akan bertandang dengan mentalitas mendapat tiga poin dan itu target kami,” urai striker Valencia, Paco Alcacer, dilansir Yahoosports. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement

Real Madrid saat melawan Juventus di Liga Champions. El Real kini harus konsentrasi di laga domestik

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif