Sport
Sabtu, 9 Mei 2015 - 08:35 WIB

PERFORMA PERSIS JUNIOR : Kelelahan Disebut Penyebab Persis Jr. Dibantai Unsa ASMI

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Performa Persis Junior menurun. Dalam laga uji coba melawan Unsa ASMI Persis Jr. dibantai 3-0.
 
Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr) takluk di tangan tim internal Asosiasi Cabang (Ascab) PSSI Solo, Unsa ASMI, dengan skor 0-3 dalam uji coba di Stadion Manahan, Solo, Jumat (8/5/2015) sore.

Skuat berjuluk Laskar Sambernyawa Muda itu tak berdaya menghadapi keganasan Unsa ASMI yang juga diperkuat gelandang serang Persis, Andika Dian Asruri. Persis Jr. kecolongan dua gol pada babak pertama lewat aksi Viehant “Ucil” dan Danang Harsoyo. Sedangkan Andika menyumbangkan gol ketiga untuk Unsa ASMI di babak kedua.

Advertisement

“Lawan kami hari ini memang bagus. Mereka tim yang sudah jadi. Apalagi diperkuat pemain profesional,” tutur Pelatih Persis Jr., Saifuddin, saat diwawancarai wartawan seusai pertandingan.

Saifuddin menilai performa anak-anak didiknya menurun karena kelelahan setelah menjalani latihan fisik selama sepekan terakhir. Padahal, mereka berhasil membungkam tim senior, PS MARS, yang diperkuat mantan pemain Persis, Tinton Suharto dan Fandy Edy, dalam laga uji coba sebelumnya, Selasa (5/5/2015).

“Tidak masalah, anak-anak memang capek karena habis latihan fisik juga. Apalagi, kali ini lawannya bagus,” ujar dia.

Advertisement

Meski mengalami penurunan performa, Saifuddin yakin pasukannya bakal siap bertarung saat kompetisi Piala Suratin 2015 digulirkan kembali. Selama ini, mereka tetap rutin berlatih tiga kali sepekan meski kompetisi dihentikan.

Sementara itu, Manajer Unsa ASMI, Rio Arya Surendra, memuji penampilan tim yang dipersiapkan untuk tampil di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2015 di Aceh, November mendatang. Selama ini, Unsa ASMI memang selalu menjadi musuh tangguh bagi Persis Jr. maupun Persis senior dalam beruji coba.

“Sebenarnya, Tinton juga ingin ikut bermain dalam uji coba ini, tapi kami menolak. Kami kan punya filosofi sendiri dalam bermain sepak bola, jadi jika ada pemain baru yang tiba-tiba itu bermain pasti tidak bisa menyesuaikan diri dengan filosofi tim,” urai dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Pemain Persis Jr Guruh (18) duel lawan pemain Mars saat uji coba, Selasa (5/5). JIBI/Solopos/Reza

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif