News
Sabtu, 9 Mei 2015 - 23:12 WIB

PASAR JOHAR SEMARANG TERBAKAR : Ratusan Pedagang Berusaha Selamatkan Dagangan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasar Johar Semarang Terbakar (Twitter)

Pasar Johar Semarang terbakar, Sabtu (9/5/2015). Ratusan pedagang selamatkan dagangan.

Solopos.com, SEMARANG — Pasar Johar Semarang dterbakar Sabtu (9/5/2015) pukul 20.00 WIB. Hingga pukul 23.00 WIB, api belum bisa dijinakkan. Ratusan pedagang berusaha menyelamatkan dagangan mereka yang tersisa. (Baca: Belasan Mobil Damkar Jinakkan Api Pasar Johan)

Advertisement

Dari informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi sekira pukul 20.00 WIB dari lantai atau kios pakaian. Saat itu pasar sepi karena sudah malam. Api pun cepat menjalar ke kios-kios di sebelahnya.

Salah satu pedagang, Teguh mengatakan saat ia datang api sudah membesar, sedangkan kios pakaian milik saudaranya sudah hangus terbakar.

“Saya dikabari, saya datang api sudah besar. Kios saudara saya kios pakaian, di atasnya ada kios buku,” kata Teguh di depan Pasar Johar, Semarang, Sabtu sebagaimana dikutip dari Detik.

Advertisement

Hal senada diungkapkan oleh Tara, kios kacamata milik keluarganya hangus dilalap si jago merah. Kini ia hanya bisa melihat kobaran api yang melahap pasar bersejarah itu.

“Tempat saya ikut kena,” ujarnya.

Saat ini belasan mobil pemadam kebakaran sudah berada di lokasi dan berusaha memadamkan api. Sementara itu pedagang yang kiosnya belum terbakar berusaha mengeluarkan barang dagangan mereka. Belum diketahui apa penyebab dari kebakaran tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif