Sport
Sabtu, 9 Mei 2015 - 05:25 WIB

MOTOGP 2015 : Aleix Ogah Kalah dari Sang Adik

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MotoGP 2015 menampilkan pembalap bersaudara yaitu Aleix dan Pol Espargaro. Aleix pun tak mau kalah dengan sang adik.

Solopos.com, JEREZ— Aleix dan Pol Espargaro memang saudara kandung. Tapi, di lintasan balap MotoGP kedua pembalap asal Spanyol itu merupakan rival. Tak pelak keduanya saling berlomba untuk mendapatkan hasil balapan terbaik meski harus saling jegal di trek.

Advertisement

Aleix yang merupakan pembalap Suzuki masih unggul atas sang adik, Pol, di papan klasemen sementara MotoGP musim 2015. Ia bertengger di peringkat kedelapan dengan torehan 81 poin. Sedangkan Pol yang berstatus sebagai pembalap Monster Yamaha Tech 3 di urutan kesembilan dengan mengantongi 26 poin.

Pembalap berusia 25 tahun itu tak mau kejadian musim 2014 terulang saat ia kalah dari sang adik. Aleix menutup musim dengan berada di urutan ketujuh. Sementara Pol yang hadir sebagai rookie MotoGP lebih apik dengan finis terbaik keenam.

“Di awal musim 2014 Pol merupakan lawan yang sulit karena kami bertarung untuk satu kejuaraan dunia demi peringkat keenam. Dia menekan saya hingga akhir musim,” terang Aleix, dilansir Speed Week, Jumat (8/5/2015).

Advertisement

Terlebih Aleix sekarang punya kekuatan lebih besar dengan bernaung di bawah tim pabrikan sekelas Suzuki. Sementara Pol masih betah sebagai pembalap satelit Yamaha. Meskipun demikian, sang kakak patut mewaspadai aksi sang adik yang kini lebih berpengalaman setelah semusim berada di ajang balap kelas premier ini.

“Musim ini Pol punya segudang pengalaman. Dia juga dekat dengan Yamaha. Bahkan, motor yang ia kendarai hampir sama dengan milik Vale dan Jorge. Sangat sulit untuk mengalahkannya. Tujuan saya dari awal memang mengungguli Yamaha Tech 3 dan LCR Honda lalu sedekat mungkin dengan Ducati,” papar Aleix.

Namun demikian, kedua saudara kandung ini tetap akrab di luar trek. Mereka tak egois untuk saling curhat dan berbagi ilmu. Termasuk saat Pol kecewa berat ketika ditabrak Scott Redding di Austin yang membuatnya tak bisa melanjutkan balapan. Di GP Spanyol, Minggu (3/5/2015), hasil balapan Pol lebih apik daripada Aleix. Aleix berada di urutan ketujuh, sementara Pol masuk lima besar.

Advertisement

“Finis kelima adalah start yang apik di seri Eropa. Kami akan melakukan beberapa perubahan pada setting motor dan berusaha lagi,” jelas Pol. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pembalap kakak beradik Pol dan Aleix Espargaro kini sama-sama membalap di MotoGP. Ist/cycletorque.co

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif