News
Sabtu, 9 Mei 2015 - 13:45 WIB

KONGRES PARTAI DEMOKRAT : Diundang SBY, Begini Reaksi Megawati

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Megawati temui utusan SBY (JIBI/Detik)

Kongres Partai Demokrat sepertinya bakal menjadi ajang pertemuan SBY dan Megawati.

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono mengundang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir di Kongres ke-IV PD di Surabaya, Jawa Timur, 11-13 Mei mendatang. SBY berharap hubungannya dengan Megawati bisa lebih dekat.

Advertisement

SBY menyampaikan hal itu lewat akun Twitternya @SBYudhoyono, Sabtu (9/5/2015). Kemarin ia mengirim 3 petinggi PD ke rumah Megawati.

“Alhamdulillah, kemarin, di kediaman beliau, Ibu Megawati berkenan menerima utusan khusus Partai Demokrat dlm suasana yg baik. *SBY*,” tulisnya.

Terkait undangan ini, lantas apa jawaban Megawati?

Advertisement

“Beliau menjawab terima kasih atas undangannya, dan memang, setelah Kongres PDIP lalu, kesibukannya luar biasa. Dan dia akan melakukan kegiatan dalam rangka hari Ulang Tahun Pancasila 1 Juni. Kalau saya berterima kasih, saya usahakan untuk hadir, minimal kalau tidak bisa hadir saya akan mengirim utusan khusus,” kata Ketua Harian PD Syarief Hasan membeberkan jawaban Megawati atas undangan yang disampaikannya. Syarief seperti dilansir Detik, Sabtu (9/5/2015).

Mantan Menteri Koperasi dan UKM itu sudah menyampaikan jawaban Megawati ke SBY. Dalam kicauan di twitter @SBYudhoyono hari ini, SBY berharap Megawati bisa hadir ke acara pembukaan Kongres PD.

“Semoga ini menjadi langkah baik bagi terjalinnya silaturrahim yang lebih dekat antara Ibu Megawati dan PDIP dengan kami dan PD di masa depan,” kicau SBY, pagi tadi.

Advertisement

Tiga utusan khusus SBY adalah Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Ketua Harian PD Syarief Hasan dan Waketum PD Agus Hermanto. Ketiganya berkunjung ke kediaman Megawati di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/5/2015) kemarin pukul 11.00 WIB.

Ketiganya disambut oleh Megawati yang ditemani oleh Bendum PDIP Olly Dondokambey dan politikus senior PDIP Pramono Anung.

Pembukaan Kongres PD akan dihelat di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/5/2015) malam. Kongres yang beragendakan pemilihan ketum itu akan berlangsung hingga 14 Mei.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif