Sport
Sabtu, 9 Mei 2015 - 01:25 WIB

JELANG SEA GAMES 2015 : Garuda Muda Ditantang Malaysia

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jelang SEA Games 2015 Timnas U-23 akan melakukan uji coba melawan Malaysia.

Solopos.com, JAKARTA — Timnas Indonesia U-23 mematangkan persiapan menuju SEA Games 2015 dengan menggelar uji coba melawan Malaysia U-23 pada 21 Mei.

Advertisement

Awalnya, Malaysia berniat menantang Garuda Muda, julukan Timnas U-23 pada 23 Mei. Namun, pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, menolak tantangan itu karena menilai jadwal uji coba terlalu berdekatan dengan SEA Games. Pelatih Malaysia U-23, Ong Kim Swee, pun akhirnya bersedia memaju jadwal lawatan ke Indonesia.

“Ya, kami sudah sampaikan bahwa kami menerima tawaran mereka untuk main di sini. Rencananya tanggal 21 Mei. Tempatnya belum tahu,” ungkap Aji seperti dilansir detiksport, Jumat (8/5/2015).

Menurut dia, uji coba sangat penting untuk mematangkan persiapan tim karena jadwal SEA Games 2015 semakin dekat. Apalagi, Garuda Muda baru memulai pemusatan latihan sejak 6 Mei lalu.

Advertisement

Pelatih asal Malang itu akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk menyeleksi pemain serta mematangkan taktik dan strategi tim. “Fokus kami mematangkan tim, kerja sama. Kami akan maksimalkan 19 hari waktu tersisa untuk menyeleksi pemain, karena saya mencari pemain yang multi fungsi,” ujar Aji.

Aji mengatakan timnya butuh tambahan sejumlah pemain untuk berlaga di SEA Games. “Pokoknya butuh dua kiper, tujuh pemain belakang, delapan gelandang, dan tiga striker. Tapi di gelandang ini, nanti pasti ada pemain yang multi fungsi,” tutur dia. (JIB/Solopos)I

Advertisement

Ini dia skuat Garuda Muda yang akan terjun di ajang Sea Games 2015. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif