News
Sabtu, 9 Mei 2015 - 04:00 WIB

HELIKOPTER PAKISTAN JATUH : Istri Dubes Pakistan Ternyata Teman Dekat Menlu Retno

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi (JIBI/Solopos/Antara)

Helikopter Pakistan jatuh di Gilgit Pakistan dan dipastikan menewaskan istri Dubes RI untuk Pakistan.

Solopos.com, JAKARTA — Kecelekaan helikopter militer MI-17 di Pakistan yang mengakibatkan korban jiwa salah satunya istri Dubes RI untuk Pakistan, Heri Listyawati, menimbulkan duka mendalam bagi Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno L.P Marsudi.

Advertisement

Heri Listyawati merupakan teman dekat Menlu Retno Marsudi baik secara pribadi maupun sebagai istri Burhan Muhammad (Dubes RI untuk Pakistan). Burhan telah menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Republik Islam Pakistan pada tanggal 18 November 2012.

“Mengapa tadi Ibu Menlu sengaja memberikan informasi ini secara langsung mengingat bahwa ini merupakan suatu duka yang dialami langsung oleh Ibu Menlu. Karena yang meninggal teman dekat, sahabat Ibu Menlu, selain merupakan [istri] Dubes RI di Islamabad,” kata juru bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir di Jakarta, Jumat (8/5/2015).

Saat menggelar konferensi pers, Menlu Retno Marsudi tidak menyediakan waktu untuk tanya jawab. Wajahnya lebih banyak menunduk membaca keterangan yang disampaikan dan suaranya parau.

Advertisement

“Kemenlu menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ibu Heri dan korban lainnya dalam kecelakaan tersebut,” kata Menlu.

Mengenai posisi korban Heri Listyawati saat ini, Kemenlu belum mendapatkan informasi. Berdasarkan laporan dari Islamabad, evakuasi korban dilakukan secepatnya. “Sekali lagi Kemenlu akan terus berkoordinasi dengan Kedubes RI di Islamabad maupun dengan Kedubes Pakistan yang ada di Jakarta,” ujar Retno.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif