Sport
Sabtu, 9 Mei 2015 - 06:25 WIB

F1 GP SPANYOL : Hamilton-Rosberg Adu Kuat di Latihan Bebas

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

F1 GP Sanyol memasuki sesi latihan bebas. Hamilton dan Rosberg adu kuat.

Solopos.com, BARCELONA— Duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, saling adu kekuatan di latihan bebas sesi pertama dan kedua di seri kelima Formula One (F1) GP Spanyol, di Sirkuit de Barcelona Catalunya, Jumat (8/5/2015).

Advertisement

Juara dunia 2014, Hamilton menguasai sesi kedua. Sementara sang rekan, Rosberg membuka sesi pertama dengan mencatatkan waktu terbaik.

Dilansir Formula1, Hamilton tercepat di sesi kedua dengan catatan waktu 1 menit 26,852 detik. Sedangkan Rosberg mesti puas di tempat ketiga lantaran urutan terbaik kedua direbut pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang membukukan waktu 1 menit 27,260 detik.

Rekan Vettel, Kimi Raikkonen di tempat keempat diikuti pembalap Red Bull, Daniil Kvyat, yang sempat terlempar dari posisi lima besar di sesi pertama. Di urutan keenam direbut pembalap Toro Rosso, Max Verstappen. Jenson Button membikin kejutan bagi McLaren dengan meraih posisi ketujuh.

Advertisement

Sebelumnya di sesi pertama Rosberg membuka F1 GP Spanyol dengan mencatatkan hasil manis sebagai pembalap tercepat. Ia mengungguli Hamilton dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, di tempat kedua serta ketiga.

Pembalap Jerman ini membukukan waktu terbaik 1 menit 26,828 detik atau unggul 0,070 detik dari Hamilton. Sedangkan duo Ferrari, Vettel dan Raikkonen, harus puas di urutan ketiga dan keempat. Di seri ini tim Kuda Jingkrak Italia itu menjajal peranti baru. Setidaknya ada 16 bagian anyar yang digunakan dalam mobil SF15-T yang ditunggangi dua juara dunia tersebut.

Skuat kedua Red Bull, Toro Rosso, membikin kejutan dengan menempati posisi di bawah Ferrari. Dua rookie F1 yang memperkuat Toro Rosso, Carlos Sainz, berada di tempat kelima diikuti Max Verstappen sebagai pembalap tercepat keenam. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif