News
Sabtu, 9 Mei 2015 - 04:20 WIB

Bareskrim Selidiki Dugaan Korupsi Alkes di RSUD Embung Fatimah

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Korupsi Alkes RSUD Embung Fatimah mulai diusut Bareskrim Polri.

Solopos.com, JAKARTA — Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri tengah menyelidiki dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam. Penyidik juga menggeledah rumah sakit itu, Jumat (8/5/2015).

Advertisement

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Agus Rianto membenarkan bahwa penyidik Bareskrim Polri menggeledah rumah sakit tersebut.

“Hari ini penyidikan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri melaksanakan penggeledahan di RSUD Embung Fatimah Batam terkait dugaan tindak pidana korupsi pengadaan alat kesehatan, Keluarga Berencana, dan kedokteran tahun 2011,” kata Agus dalam keterangan tertulis, Jumat (8/5/2015).

Selain itu, kata Agus, penyidik Dittipikor juga memeriksa empat saksi untuk dimintai keterangan terkait dugaan korupsi itu. “Selain geledah, kita juga memeriksa empat orang saksi baik dari pihak rumah sakit maupun pelaksana,” katanya.

Advertisement

Kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) di RSUD Embung Fatimah berdasarkan laporan beberapa LSM di Batam. Laporan tersebut juga disampaikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif