Sport
Jumat, 8 Mei 2015 - 19:25 WIB

TINJU DUNIA : Daud Yordan Vs Maxwell Awuku Digelar 6 Juni 2015

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petinju Indonesia Daud 'Cino' Yordan berhasil mengalahkan lawannya dari Filipina, Ronald Pontillas, dengan kemenangan knock out (KO) di ronde ke-5 setelah pukulan keras Yordan menusuk ulu hati Pontillas. (JIBI/Dok/Solopos)

Tinju dunia kali ini menampilkan petinju Indonesia Daud Yordan vs Maxwell Awuku yang akan digelar 6 Juni mendatang.

Solopos.com, JAKARTA — Petinju Indonesia, Daud Yordan, akan menantang petinju Ghana, Maxwell Awuku, pada 6 Juni mendatang di DBL Arena Surabaya. Laga tinju dunia ini diyakini tak kalah seru dari duel Manny Pacquaio vs Floyd Mayweather, Minggu (3/5/2015).

Advertisement

Promotor laga tinju dunia Daud Yordan vs Maxwell, Raja Sapta Oktohari, yakin pertarungan ini tak kalah seru dengan duel Floyd Mayweather melawan Manny Pacquiao di Las Vegas, Amerika Serikat.

“Daud tidak hadir dalam jumpa pers hari ini karena kami sedang mempersiapkannya melawan Maxwell. Tapi, saya yakin laga ini mengalahkan laga Mayweather vsPacquiao,” ujar Raja Sapta Oktohari, seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (7/5/2015).

Saat ini petinju kebanggaan Indonesia yang akrab disapa Cino itu bertengger di posisi ke-13 kelas ringan versi Badan Tinju Dunia, WBO. Kemenangan atas Maxwell bakal melonjakkan posisi Daud Yordan.

Advertisement

“Kami berharap dengan pertarungan ini, peringkat Daud bisa menembus lima besar sehingga untuk juara dunia WBO tinggal selangkah lagi,” Raja Sapta.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Daud Yordan akan bertanding lagi setelah menang KO, di ronde kelima atas Ronald Pontillas, pada 20 Desember 2014 lalu.

Kemenangan Daud Yordan atas petinju Filipina ini membuatnya berhak atas sabuk juara interim Asia-Pasifik WBO. Daud Yordan memang mulai diperhitungkan penggemar tinju dunia.

Advertisement

Daud Yordan juga berhasil menang atas petinju Afrika Selatan, Sipho Taliwe, di  Metro City, Northbridge, Western Australia, pada 6 Desember 2013. Kemenangan itu membuat Daud Yordan menyandang gelar juara dunia kelas ringan versi IBO.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif