Soloraya
Jumat, 8 Mei 2015 - 04:40 WIB

SELEKSI SEKDA KLATEN : Tiga PNS Senior Bertarung

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Seleksi Sekda Klaten akan diramaikan tiga pegawai negeri sipil (PNS) senior.

Solopos.com, KLATEN –Tiga pegawai negeri sipil (PNS) golongan IV/C di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten secara resmi bakal bertarung memperebutkan jabatan sekretaris Daerah (Sekda). Ketiga pejabat tersebut telah menyerahkan berkas lamaran ke sekretariat seleksi Sekda, yakni di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten dalam empat hari terakhir.

Advertisement

Berdasarkan data yang dihimpun solopos.com, ketiga pejabat eselon II yang mendaftarkan diri, yakni Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Klaten, Purwanto Anggono Cipto; Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Klaten, Edy Hartanta; Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) merangkap Plt. BKD Klaten, Jaka Sawaldi.

Sesuai rencana, berkas ketiga pelamar akan diverifikasi oleh tim panitia seleksi (Pansel) yang diketuai Rektor Universitas Widya Dharma Klaten, Triyono. Pengumuman hasil pengecekan berkas masing-masing pelamar dilangsungkan, Jumat (8/5/2015).

Begitu melewati seleksi administrasi, pelamar yang dinyatakan lolos dipersilakan mengikuti beberapa tahapan selanjutnya, seperti uji gagasan, uji kompetensi, wawancara, dan penelusuran rekam jejak calon Sekda. Calon Sekda terpilih berhak menggantikan posisi Indarwanto yang sudah pensiun beberapa tahun silam. Saat ini, posisi Sekda diisi seorang Plt. Sartiyasto.

Advertisement

“Selama dibuka pertengahan April lalu hingga penutupan Selasa (5/5/2015) pukul 24.00 WIB, yang mengirimkan berkas hanya tiga nama. Berkas Pak Edy sudah diserahkan awal pekan. Sedangkan, Pak Pur dan Pak Jaka baru menyerahkan Selasa,” kata petugas sekretariat Pansel Sekda, Slamet, saat ditemui wartawan di BKD Klaten, Rabu (6/5/2015).

Slamet mengatakan seluruh berkas pelamar jabatan Sekda akan diserahkan ke tim Pansel. Oleh tim Pansel, data yang dikirim tersebut akan diverifikasi terkait keabsahan dan keakuratannya. “Untuk selanjutnya, silakan hubungi tim Pansel saja,” kata Slamet.

Sebelumnya, Ketua Tim Pansel Sekda Klaten, Triyono, mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan terkait proses seleksi Sekda. Hal itu termasuk menyiapkan ruang uji gagasan di Hotel Edotel SMKN 3 Klaten.

Advertisement

“Koordinasi dengan tim asesor BKD Jateng juga sudah dilakukan. Jadi, nanti tinggal menunggu pelaksanaan,” katanya.

Salah satu peserta lelang jabatan Sekda, Jaka Sawaldi, juga sudah menyatakan kesiapannya untuk maju untuk bersaing memperebutkan kursi Sekda.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif