Sport
Jumat, 8 Mei 2015 - 07:25 WIB

REAL MADRID VS VALENCIA : Ini Dia Kans Bale Bungkam Kritik

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Performa pemain Real Madrid Garteh Bale akhir-akhir ini dinilai kurang maksimal. Ist/dok

Real Madrid vs Valencia akan menjadi kesempatan bagi Bale untuk membungkam kritik atas performanya.

Solopos.com, MADRID — Winger Real Madrid, Gareth Bale, dituntut tampil gemilang dalam laga melawan Valencia di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (10/5/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Sinar bintang asal Wales itu memudar dalam musim keduanya bersama Real Madrid. Dia hanya mampu mencetak 13 gol dalam 29 penampilan di Liga Primera musim ini. Padahal, dia selalu menjadi partner mengagumkan bagi striker Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema musim lalu.

Penurunan performa Bale musim ini membuat dia panen hujatan. Kritik kepada mantan pemain Tottenham Hotspur itu semakin tajam setelah Madrid dibekuk 1-2 oleh Juventus di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB.

Bale memulai penampilan di Juventus Stadium dengan susah payah setelah absen singkat karena cedera. Performa yang dia tunjukkan terbilang buruk bagi pemain yang berhasil mencetak gol krusial di final Liga Champions dan Copa del Rey musim lalu. Dia dinilai tidak tampil cukup bagus, terlalu egois di depan gawang, dan tidak berkontribusi dalam pertahanan.

Advertisement

Kendati demikian, Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, tetap ingin mempertahankan Bale meski menariknya keluar lapangan pada menit-menit akhir laga melawan Juventus. “Saya menarik dia keluar karena dia lelah dan baru kembali dari cedera. Dia terlalu penting bagi kami dan saat seorang pemain lelah ada resiko cedera, sehingga saya memilih menjauhkan dia dari masalah,” tutur Ancelotti, seperti dilansir Reuters, Kamis (7/5/2015).

Performa buruk Bale musim ini membuat rumor transfer semakin memanas. Pemain berusia 25 tahun itu disebut-sebut akan kembali ke Inggris setelah menjadi bidikan Manchester United dan Chelsea, akhis musim ini.

Akan tetapi, agen Bale, Jonathan Barnett, menepis kabar tersebut. Dia menegaskan Bale bakal tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

Advertisement

“Kenapa dia harus pergi ke tempat lain? Real Madrid adalah klub nomor satu di dunia. Selalu ada yang tertarik kepada dia, tapi sejauh ini kami yakin dia akan berada di Real Madrid musim panas mendatang,” ujar dia, dilansir Soccerway, Kamis. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif