News
Jumat, 8 Mei 2015 - 16:30 WIB

MOBIL DINAS EKS JOKOWI : Harga Limit Toyota Camry Eks Jokowi Rp158 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil Toyota Camry eks Jokowi dipajang di Balai Kota Solo, Jumat (8/5/2015). (Oryza Vilosa/JIBI/Solopos)

Mobil dinas eks Jokowi akhirnya keluar dari tempat penyimpanannya. Mobil itu diberi tanda harga limit Rp158 juta.

Solopos.com, SOLOMobil dinas eks Joko Widodo (Jokowi) semasa menjabat sebagai Wali Kota Solo, Toyota Camry keluaran 2002, mulai dipajang di Balai Kota Solo, Jumat (8/5/2015). Sedan yang sudah lebih 10 tahun mengantar Jokowi tersebut diberi tanda harga limit Rp158 juta.

Advertisement

Harga limit penawaran tersebut tertulis dalam keterangan secarik kertas tertempel di kaca mobil berpelat nomor AD 9501 GA ini. Selain soal harga limit, tertulis juga keterangan jaminan lelang senilai Rp150 juta.

Sebagai informasi, mobil ini dipakai sejak zaman Wali Kota Solo Slamet Suryanto. Setelah Slamet lengser, Toyota Camry itu digunakan Jokowi. “Yang ngreyen [mulai memakai] Pak Slamet Suryanto, lengser, baru Pak Joko pakai. Selain dipakai di Solo juga ke luar kota, Semarang, Jepara. Tak ada masalah,” terang Suliardi, sopir mobil yang memantau kondisi eks mobil dinas Jokowi.

Mobil ini berhadapan dengan Toyota Altis yang pernah dipakai Sekda Solo. Mobil Toyota Altis juga termasuk mobil yang dilelang Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Solo, Rabu (13/5/2015) mendatang, di Pendapi Gede Balai Kota Solo.

Advertisement

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Suharto, harga mobil eks Jokowi itu dijual Rp299 juta. Dia mengatakan harga itu sudah pas dan menepis tudingan harga mobil yang ditawarkan terlalu tinggi. Hal ini mengingat harga pasaran sedan Toyota Camry 2003 pasarannya hanya Rp100 jutaan. “Harganya sudah pas itu. Kan bukan harganya, tapi sejarahnya itu hla,” katanya di Balai Kota, Jumat (17/4/2015).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif