Entertainment
Jumat, 8 Mei 2015 - 02:50 WIB

MASIH DUNIA LAIN TRANS 7 : Uji Nyali #MDLSolo Balekambang, Total 3 Peserta Kesurupan Gong Gerak Sendiri

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siaran Live MDL Solo di Balekambang, Kamis (8/5/2015) (Twitter)

Masih Dunia Lain Trans 7 Kamis (7/5/2015)  malam mengambil lokasi uji nyali di Balekambang Solo. Tepatnya di Gedung Ketoprak Balekambang.

Solopos.com, SOLO — Masih Dunia Lain (MDL) Trans 7 siaran live di Solo edisi Kamis-Jumat (7-8/5/2015). Edisi Kamis (7/5/2015) malam hingga Jumat (8/5/2015) dini hari  lokasi uji nyali di Taman Balekambang Solo. Mengambil tema Arwah Sinden Penasaran, hingga berakhirnya acara Jumat pukul 02.20 WIB, ada enam peserta yang mengikuti uji nyali.

Advertisement

Dari keeenam peserta itu, dua peserta yakni Clara (peserta kedua) dan Aldrin (peserta terakhir/keenam) berhasil lolos hingga waktu yang ditentukan. Sementara tiga peserta yakni peserta pertama, Taufiq dan Antok (pelajar) mengalami kesurupan. Satu peserta yakni Dwi dinyatakan tidak berhasil karena hanya terpaku di tempat. (Baca Juga: 4 Peserta, 2 Kesurupan)

Memasuki peserta kelima yakni Antok, seperti peserta sebelumnya dia memainkan gamelan. Tak berapa lama Antok kemudian mengalami kesurupan.

Sementara peserta terakhir Aldrin menurutnya hanya menjumpai penampakan-penampakan. “Ada wanita rambut panjang pakai baju putih di ujung sana. Saya juga mendengar suara orang nyinden,” katanya.

Advertisement

Dalam uji nyali itu, Aldrin tak hanya memainkan gamelan yang ada. Beberapa kali dia juga menyanyikan tembang Jawa. Dari mulai Lingsir Wengi, Yen Ing Tawang Ana Lintang hingga Lir-Ilir.

Pria berambut gondrong ini menyelesaikan sesi dengan mulus. Namun, saat Aldrin berada di panggung ketoprak. Beberapa gali gong yang berada di bagian bawah panggung bergerak sendiri. Kru MDL Trans 7 juga beberapa kali menayangkan ulang adegan gong saat bergerak sendiri.

Aldrin memungkasi acara MDL Trans 7 di Solo hari ini. Rencananya, Jumat (8/5/2015) pukul 23.15 MDL Trans 7 kembali live di Solo. (Baca Juga: Pabrik Tua Jadi Lokasi MDL)

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif