Sport
Kamis, 7 Mei 2015 - 04:25 WIB

TINJU DUNIA : Dianggap Bohong, Pacman Dituntut Fans

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manny Paquaio memegang bahunya saat jumpa pers. Ist/bbc.co.uk

Tinju dunia yang mempertemukan Floyd Mayweather vs Manny Paquaio berbuntut panjang. Fans menuntut Pacman.

Solopos.com, LAS VEGAS— Cedera bahu tak hanya membuat Manny Pacquiao gagal mengalahkan Floyd Mayweather Jr. dalam megaduel bertajuk Fight of The Century, di MGM Grand Arena, Minggu (3/5/2015) WIB, namun juga membuatnya harus berurusan dengan hukum.

Advertisement

Persoalan ini semakin pelik setelah ada fans yang menilai Pacman, julukan Pacquiao, melakukan kebohongan publik atas cederanya.

Sebanyak dua fans tinju asal Nevada, Amerika Serikat, yang turut menonton pertarungan akbar, akhir pekan lalu, merasa sudah ditipu oleh Pacman. Petinju asal Filipina itu mengaku dia bertanding dengan kondisi bahu cedera.

Cedera itu memaksa Pacman harus menjalani operasi dalam waktu dekat dan bakal membuatnya absen minimal enam bulan untuk memulihkan kondisi. Sebenarnya sebelum duel, pihak Pacman sudah mengajukan izin untuk memakai suntikan pemati rasa, tapi ditolak oleh Komisi Atlet Nevada (NAC).

Advertisement

Klaim tersebut kemudian ditolak oleh NAC yang justru menuduh Pacman dan tim sudah berbohong. NAC menyebut Pacman tidak jujur saat mengisi form sebelum duel. Petinju berusia 36 tahun itu itu mengaku kondisinya baik-baik saja.

“Bukan soal fakta dia tidak menjawab lengkap pertanyaan yang ada, tapi dia juga tidak berkata jujur. Dua jam sebelum pertarungan mereka meminta izin untuk menyuntikkan obat pemati rasa sakit. Itu yang membuat kami berada dalam posisi sangat sulit,” ujar Direktur Eksekutif NAC, Bob Bennett.

Fans tersebut menganggap Pacman sudah membohongi para penonton langsung maupun televisi serta para petaruh judi, lalu mengajukan tuntutan hukum ke pengadilan di wilayahnya. Jika dalam investigasi terbukti bersalah, Pacman terancam hukuman penjara minimal 1-4 tahun serta denda US$5.000 atau sekitar Rp65 juta.

Advertisement

Sementara itu, Pacman menduga Mayweather Jr. mengetahui ia cedera bahu sebelum pertandingan digelar. Saat laga berlangsung, menurut Pacquaio, The Money, julukan Mayweather, sering menarik bahunya sehingga menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

“Ia tahu saya cedera. Saya yakin ia mengetahui cedera yang saya alami. Apakah Anda tidak melihat ia menarik lengan saya? Itu ia lakukan karena mengetahui saya cedera,” jelas Pacquiao, dilansir Boxing Scene. (Detik/Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Kata Kunci : Manny Paquiao Tinju Dunia
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif