Sport
Kamis, 7 Mei 2015 - 06:25 WIB

PIALA SOERATIN 2015 : Persis Jr. Berharap Kompetisi Digelar Sesuai Format Awal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persis Jr saat menjalani laga uji coba melawan PS Mars. Persis Jr menang 2-0. JIBI/Solopos/Dok

Piala Soeratin 2015 yang ikut tertunda karena PSSI dibekukan, diharapkan Persis Jr. nantinya berformat sama.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr.) berharap kompetisi Piala Soeratin tetap digelar sesuai dengan format awal. Yakni tim juara provinsi bisa melaju ke babak nasional dan bersaing dengan jawara-jawara dari daerah lain.

Advertisement

Kelanjutan kompetisi Piala Soeratin dan Liga Nusantara di Jawa Tengah akan ditentukan dalam pertemuan antara tim-tim peserta dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng di Semarang, Kamis (7/5/2014). Dalam pertemuan ini, Manajer Persis Jr., Eko Aryanto, mengaku akan bersikap sesuai situasi dan kondisi yang berkembang.

“Kami ikuti dulu apakah nantinya liga yang sempat berjalan ini benar-benar dihentikan atau diganti kompetisi internal di lingkup Asprov Jateng. Tentunya hasil pertemuan itu akan kami sampaikan ke Askot PSSI Solo untuk ditindak lanjuti lebih jauh,” ujar Eko saat dihubungi Espos, Rabu (6/5/2015).

Meski akan mengalir, Eko berharap Asprov PSSI Jateng tidak menghentikan liga atau mengganti dengan format yang baru. Ia berharap format yang lama tetap berjalan dengan hasil sesuai dengan apa yang telah timnya capai.

Advertisement

“Kami sudah memastikan lolos ke 12 besar, kalau diganti yang baru kan jelas mubazir. Selain itu kalau turnamennya hanya sampai di lingkup Jateng, gregetnya akan menurun karena ambisi untuk jadi juara dan tampil di level nasional jadi tidak ada,” imbuh Eko.

Di sisi lain, meski kompetisi Piala Soeratin belum menemukan kejelasan, Persis Jr. tetap menjalani latihan. Bahkan tim yang menyandang predikat jawara Jateng musim lalu ini menggelar sederet uji coba untuk menjaga performa permainan.

Uji coba kali pertama digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (5/5/2015), melawan tim internal PSSI Kota Solo, PS Mars. Dalam uji coba itu, Persis Jr. sukses menundukkan PS Mars dengan skor 2-0.

Advertisement

Rencana Persis Jr. juga akan kembali melakoni uji coba pada Jumat (8/5/2015) nanti di Stadion Manahan, Solo. Kali ini, tim besutan Saifuddin itu akan menghadapi tim internal PSIS Kota Solo lainnya, yakni PS Unsa ASMI.

“Anak-anak sepertinya tidak terpengaruh dengan carut marut kompetisi saat ini. Mereka tetap berlatih dengan semangat. Oleh karenanya, sayang sekali jika tidak bisa mengakomodasi keinginan mereka,” imbuh Eko. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif