Sport
Kamis, 7 Mei 2015 - 05:25 WIB

PERFORMA TIM : Persis Larang Pemain Ikut Tarkam

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis sedang mendapat pengarahan dari sang pelatih. JIBI/Solopos/dok

Performa tim Persis Solo menunggu Liga Divisi Utama berputar, terus dijaga. Klub pun melarang pemain ikut tarkam

Solopos.com, SOLO — Persis Solo saat ini memang masih meliburkan pemainnya hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Namun di tengah ketidakpastian menunggu bergulirnya kompetisi Divisi Utama (DU) yang tidak jelas, Persis tak lantas memberikan kebebasan bagi pemainnya untuk menambah porsi latihan dengan mengikuti berbagai turnamen tidak resmi alias Tarkam.

Advertisement

Tawaran untuk tampil di turnamen antarkampung (Tarkam) memang acap menggoda para pemain sekelas DU bahkan Indonesia Super League (ISL). Turnamen ini acap menjadi pilihan para pemain untuk menjaga kebugaran dan performanya di saat libur latihan.

Akan tetap tak jarang keikutsertaan di turnamen ini menimbulkan petaka bagi para pemain. Tak sedikit dari mereka yang mengalami cedera di ajang Tarkam hingga tak bisa dimainkan saat timnya membutuhkan.

Tak ingin pemainnya mengalami kondisi seperti itu, Persis pun memberikan larangan. Manajemen tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini bahkan siap memberikan sanksi tegas bagi pemain yang ketahuan mengikuti Tarkam di masa liburan ini.

Advertisement

“Saya enggak mau para pemain ikut Tarkam, meskipun dengan dalih menjaga sentuhan (bola). Sebagai pemain profesional, mereka harus menghormati kontrak yang sudah ada dan bermain hanya untuk Persis. Kalau sampai ada yang ketahuan, kami siap memberi sanksi,” ujar Direktur Teknik dan Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, kepada Espos, Rabu (6/5/2015).

Di sisi lain, kapten Persis, Anggo Julian, sependapat dengan instruksi dari manajemen itu. Gelandang jangkar asal Bali itu memilih untuk pergi ke gym atau melakukan jogging demi menjaga kebugarannya di saat libur.

“Sebagai pemain profesional saya menghormati kontrak dengan Persis dengan tidak mengikuti Tarkam. Lebih baik pergi ke gym saja biar kondisi bisa sedikit terjaga,” beber Anggo.

Advertisement

Sementara itu, Persis juga berencana hadir dalam rapat pertemuan tim-tim DU dengan PT Liga Indonesia (LI) di Grand Hotel Cempaka, Jakarta, Kamis (7/5/2015) nanti. Dalam rapat pertemuan itu akan dibahas terkait kelanjutan kompetisi DU setelah diputuskan berhenti oleh PSSI dalam rapat Komite Eksekutif (Exco), Sabtu (2/5/2015).

Totok berharap dalam rapat itu akan memunculkan solusi terkait nasib kompetisi DU. Ia berharap PT LI maupun PSSI berubah pikiran dan tetap menggulirkan kompetisi meskipun saat ini sedang dibekukan oleh Menpora, Imam Nahrawi.

“Kalau kami dari klub itu hanya ingin kegiatan [kompetisi] tetap berjalan. Entah siapa yang menyelenggarakannya. Kami sudah mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk persiapan. Semoga saja baik PSSI maupun Menpora bisa bersinergi,” imbuhnya. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Kata Kunci : Performa Persis Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif