Entertainment
Kamis, 7 Mei 2015 - 12:00 WIB

PARADE TEATER UMS : 6 Pertunjukan Teater Digeber di GOR UMS

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - GOR Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang digunakan untuk Parade Teater, Senin-Sabtu (4-9/5/2015). Parade Teater 2015 yang diadakan Jaringan UKM Seni (JUS) UMS menampilkan enam lakon. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Parade teater UMS menampilkan 6 pertunjukan teater di GOR UMS.

Solopos.com, SUKOHARJO – Jaringan UKM Seni (JUS) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menggelar pesta pertunjukan teater pada tahun ini.

Advertisement

Agenda bertajuk Parade Teater tersebut pernah vakum selama 6 tahun mulai 2008 sampai 2013, namun berhasil dihidupkan kembali pada 2014.

JUS UMS menyiapkan enam pertunjukan teater sekaligus dalam Parade Teater 2015. Tidak hanya dari internal kampus UMS, mereka juga menggandeng kelompok teater dari luar kampus UMS untuk pentas secara berurutan di Gedung Olahraga (GOR) UMS, Senin-Sabtu (4-9/5/2015) pukul 19.00 WIB.

Kelompok teater yang tampil dalam agenda yang mengambil tema Stop War and Save Children itu, antara lain Teater Kidung (UMS), Teater Lugu (Fakultas Psikologi UMS), Teater Ngirit (Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMS), Teater Wejang (FKIP UMS), Forum Komunikasi Teater (FKT) UNS, dan Teater Gidag Gidig pimpinan Hanindawan.

Advertisement

Teater Kidung mengawali pesta dengan menyuguhkan pertunjukan teater berjudul Tuk, Senin. Pentas yang disutradarai Soetardjo itu bercerita tentang kondisi perkotaan yang semakin sesak. Tergambar, ada sebuah rumah yang dibuat berpetak-petak agar dapat menampung lebih banyak kaum boro.

Sementara itu, Teater Lugu menyajikan pertunjukan teater berjudul Surat Kepada Gubernur karya Theodore Apstein, Selasa. Pertunjukan yang disutradarai Septian Rezka tersebut menyuguhkan kisah kehidupan mengenai pola hubungan manusia yang selalu saling membutuhkan atau berkaitan.

“Parade Teater untuk memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas antar civitas di lingkungan UMS dan pihak luar [UMS]. Agenda ini sebagai bentuk kerja sama nyata untuk mengembangkan seni pertunjukan khususnya di Solo,” kata ketua panitia Parade Teater 2015, Bayu Pradanta kepada

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif