Otomotif
Kamis, 7 Mei 2015 - 08:00 WIB

MOBIL KONSEP : Mobil Baru James Bond akan Diproduksi Massal

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aston Martin DBX. (Dailyrecord.co.uk)

Mobil konsep Aston Martin DBX yang akan dipakai dalam film James Bond mulai diproduksi.

Solopos.com, LONDON – Mobil konsep Aston Martin DB10 alias DBX yang akan meramaikan film terbaru 007: Spectre bakal diproduksi massal. Mobil itu dianggap langkah awal Aston Martin menciptakan mobil masa depan.

Advertisement

Seperti dilansir laman Topgear, Selasa (5/5/2015), produsen mobil mewah asal Inggris itu mengumumkan telah mendapat suntikan dana sebesar US$306 juta dan akan memproduksi mobil konsep Aston Martin DBX dalam jumlah banyak.

“Investasi tambahan memungkinkan kami untuk merealisasikan DBX dan kendaraan mewah lain,” kata CEO Aston Martin, Andy Palmer.

Rencana memproduksi massal Aston Martin DBX itu dilakukan sebagai usaha memperluas pasar, terutama di daratan Tiongkok. Kendati demikian, Palmer masih enggan membeberkan tanggal pasti produksi itu dimulai. Namun dipastikan DBX akan meluncur pada 2020.

Advertisement

Kritikus mobil dari laman Topgear, Sam Philip, menilai usaha Aston Martin memproduksi massal mobil konsep DBX akan cukup sulit. Hal itu karena mobil konsep itu dibuat dengan mengedepankan desain tanpa memikirkan aspek lainnya.

Sam menambahkan, salah satu yang belum dibeberkan Aston Martin adalah soal jantung pacu DBX. Menurutnya, mobil masa depan akan menggunakan tenaga listrik, dan hal itu akan akan sulit bagi Aston Martin meski bukan hal yang tidak mungkin.

Dikutip Solopos.com dari laman Dailyrecord, meski belum dibeberkan kapan mobil konsep itu diproduksi massal, namun Aston Martin setidaknya telah menyiapkan 20 unit DBX.

Advertisement

Edisi terbatas itu sengaja disiapkan khusus untuk tunggangan tokoh James Bond (Daniel Craig) dalam film terbaru 007: Spectre yang akan tayang November 2015 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif