Jatim
Kamis, 7 Mei 2015 - 05:05 WIB

KULI BANDARA JUANDA : Kerap Paksa Minta Uang kepada Penumpang, Belasan Kuli Ilegal Ditangkap

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kuli angkut diamankan polisi militer TNI AL. (Detik.com)

Kuli Bandara Juanda diringkus aparat dari polisi militer TNI Angkata Laut (Pomal) lantaran resahkan penumpang.

Madiunpos.com, SURABAYA – sebanyak 11 kuli angkut ilegal di Bandara International Juanda di terminal 2, diamankan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal). Keberadaannya dianggap membuat resah penumpang.

Advertisement

Selama beraksi, para kuli angkut itu terekam CCTV bandara. Namun penangkapan ini dianggap tebang pilih oleh para kuli angkut. Sebab, jumlah kuli angkut di bandara seperti mereka jumlahnya ratusan.

 

Advertisement

 

Salah seorang kuli angkut yang diamankan yakni Basir, 47, warga Sedati Gede. Dia mengaku awalnya menjadi sopir taksi lantas sekitar tahun 2000 beralih profesi menjadi kuli angkut di bandara.

 

Advertisement

 

Dia menjelaskan, tiap membawakan barang penumpang biasanya diberi Rp20.000 atau Rp50.000. “Kadang tidak diberi sama sekali. Saya jadi kuli angkut juga untuk kebutuhan keluarga,” tambahnya.

 

Advertisement

Sementara salah satu sumber di Pomal yang enggan disebut namanya menjelaskan bahwa para kuli angkut ilegal di Bandara Juanda selalu meminta uang jasanya dengan cara memaksa ke penumpang.

 

“Dengan dalih untuk uang keamanan dan parkir di bandara. Mereka terbukti melakukan perbuatannya itu terekam kamera CCTV,” jelas pria tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif