Soloraya
Kamis, 7 Mei 2015 - 23:30 WIB

KECELAKAAN KERJA WONOGIRI : Sundul Kabel Tegangan Tinggi, 2 Buruh Bangunan Tersetrum

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kecelakaan kerja dialami dua buruh bangunan di Wonogiri akibat terkena kabel listrik.

Solopos.com, WONOGIRI — Dua orang pekerja bangunan tersengat listrik dan mengalami luka bakar serius, Kamis (7/5/2015). Pekerja bangunan itu bekerja memperbaiki rumah milik Jaman warga RT 001/RW 008 Kelurahan Giripurwo, Wonogiri.

Advertisement

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Infomasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis, kejadian bemula ketika empat pekerja bangunan sedang merangkai besi untuk fondasi rumah tingkat. Jarak antara rumah dan jaringan kabel listrik hanya beberapa meter.

Salah seorang pekerja, Parwanto, 36, warga Dusun Geneng, Desa Tambakmerang, Girimarto, berdiri terlalu tinggi sehingga kepalanya mengenai kabel dan tersengat listrik. Sementara itu, Paryatmo, 32, warga Dusun Dologan, Desa Jendi, Girimarto, yang berada di dekatnya terkena aliaran listrik dan ikut tersengat.

“Ada empat pekerja bangunan pada saat itu termasuk saya. Dua orang kekerja itu sepertinya kurang hati-hati sehingga tersengat listrik,” ujar salah seorang pekerja bangunan yang ikut menolong korban, Dukut.

Advertisement

Sementara itu, dokter jaga RSUD Wonogiri, Erni Septiyanti, mengatakan kedua korban yang tersengat listrik kondisinya kritis. Satu korban yang pertama kali tersengat litrik 70% tubuhnya mengalami luka bakar. Sementara satu korban lainnya mengalami luka bakar 60%.

“Kondisi kedua korban di rawat di UGD karena luka bakar yang dideritanya terasa seperti membakar tubuh korban,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif