Sport
Kamis, 7 Mei 2015 - 10:43 WIB

JELANG COPA AMERICA 2015 : Cedera, Oscar Tersingkir dari Skuat Dunga

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Brasil tak dipanggil pelatih Dunga untuk memperkuat skuat Brasil. Ist/dok

Jelang Copa America 2015 skuat Brasil tak memanggil Oscar karena cedera.

Solopos.com, LONDON — Pelatih Timnas Brasil, Dunga, memutuskan mencoret Oscar dari daftar 23 pemain pilihannya untuk menghadapi Copa America, 11 Juni hingga 4 Juli nanti.

Advertisement

Selama ini, Oscar selalu tercantum dalam daftar starting XI Brasil. Kontribusi pemain berusia 23 tahun itu dibuktikan dengan koleksi 12 gol dalam 45 penampilan untuk negaranya. Namun, dia harus melewatkan perjuangan Brasil di Copa America tahun ini karena cedera.

“Dia terkena cedera dalam latihan terakhir bersama Chelsea. Kami berbicara dengan [Jose] Mourinho dan dengan doktor Chelsea. Periode pemulihannya membutuhkan waktu lama, jadi dia tidak akan mencapai kondisi terbaik [saat turnamen],” ujar Dunga, seperti dilansir Soccerway, Rabu (6/5/2015).

Meski tidak mencantumkan Oscar dalam skuat Copa America, Dunga bakal mempersiapkan pemain bernama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Junior itu untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia. “Kami berpikir dia akan lebih baik mempersiapkan kualifikasi Piala Dunia yang dimulai segera setelah Copa America,” kata dia.

Advertisement

Oscar memang telah tersingkir, tapi Filipe Luis dan Willian bakal menjadi wakil Chelsea dalam skuat Brasil. Gelandang Liverpool, Philippe Countinho juga tercantum dalam daftar skuat utama Dunga.

Striker andalan Barcelona, Neymar, pun bakal kembali menjadi bintang bagi Selecao, julukan Brasil. Akan tetapi, rekan satu timnya, Dani Alves, harus kembali absen. Sementara itu, pemain Porto, Danilo, dan defender Monaco, Fabinho, meramaikan alternatif di sisi kanan pertahanan.

Brasil telah memenangi delapan laga persahabatan secara beruntun sejak dibantai Jerman dengan skor 1-7 di semifinal Piala Dunia 2014. Pasukan Dunga itu akan bertarung di Grup C bersama Temuco, Kolombia, dan Venezuela dalam Copa America yang digeber di Chile nanti. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Daftar skuat Brasil
– Penjaga Gawang: Diego Alves (Valencia), Marcelo Grohe (Gremio), Jefferson (Botafogo)

– Belakang: Danilo (Porto), David Luiz (Paris Saint-Germain), Fabinho (Monaco), Filipe Luis (Chelsea), Marcelo (Real Madrid), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Miranda (Atletico Madrid), Thiago Silva (Paris Saint-Germain)

– Tengah: Casemiro (Porto), Philippe Coutinho (Liverpool), Elias (Corinthians), Fernandinho (Manchester City), Luiz Gustavo (Wolfsburg), Everton Ribeiro (Al Ahli), Willian (Chelsea).

– Depan: Douglas Costa (Shakhtar Donetsk), Roberto Firmino (Hoffenheim), Neymar (Barcelona), Robinho (Santos), Diego Tardelli (Shandong Luneng)

Advertisement
Kata Kunci : COPA AMERICA 2015 Oscar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif