News
Kamis, 7 Mei 2015 - 09:40 WIB

GEMPA NEPAL : Lee Min Ho Beri Sumbangan Dana Atas Nama Minoz

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lee Min Ho (Allkpop.com)

Gempa Nepal menarik perhatian pelbagai pihak untuk menyalurkan santunan.

Solopos.com, SEOUL — Artis Korea Selatan, Lee Min Ho memberi dana sumbangan sebesar 100 juta won atau U$92.400 atau sekitar Rp1,2 miliar kepada para korban gempa Nepal. Sumbangan tersebut Min Ho atas namakan dengan nama fans club-nya, Minoz.

Advertisement

Gempa Nepal terjadi pada Sabtu (25/4/2015) dengan kekuatan 7,9 skala richter. Bencana alam tersebut menyebabkan banyak sarana infrastruktur di Nepal rusak parah dan merenggut ribuan korban tewas.

Terkait dengan gempa Nepal tersebut, salah satu artis Korsel, Lee Min Ho menyumbang dana sekitar Rp1,2 miliar. Kabar tersebut diungkapkan perwakilan agensi artis yang berakting di serial Personal Taste tersebut.

“Lee Min Ho menyumbangkan 100 juta won atau U$92.400 untuk membantu anak-anak dan korban gempa bumi besar di Nepal baru-baru ini. Ia melakukannya bukan atas nama pribadi, tetap diatasnamakan fans club-nya, Minoz,” ujar perwakilan pihak Min Ho, sebagaimana dilansir Soompi, Rabu (6/5/2015).

Advertisement

Dana sumbangan Min Ho tersebut disalurkan lewat organisasi United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF).

“Keputusan mengatasnamakan dengan nama fans club tersebut adalah inisiatif Min Ho sendiri, sebagai bentuk cintanya kepada para penggemar. Harapannya agar orang-orang yang menderita karena bencana itu bisa segera pulih,” kata perwakilan agensi Min Ho.

Sumbangan untuk korban gempa Nepal ini bukan aksi sosial pertama Min Ho bersama Minoz. Beberapa waktu lalu, Minoz juga terlibat dalam kegiatan sumbangan untuk pelestarian spesies hewan yang terancam punah di Malawi.  Fans club Min Ho tersebut juga pernah menggalang dana sumbangan untuk  pembangunan perpustakaan di Patagonia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif