Jateng
Kamis, 7 Mei 2015 - 22:50 WIB

AKSI KEJAHATAN DI SEMARANG : Mentok Lari ke Kebun, Penjambret Ditangkap Warga

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Aksi kejahatan di Semarang kembali terjadi. Warga Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus menangkap satu dari dua orang pelaku penjambretan 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, KUDUS – Warga Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis, berhasil menangkap satu dari dua orang pelaku penjambretan terhadap warga desa setempat.

Kapolsek Kaliwungu AKP Sardi di Kudus mengungkapkan salah satu pelaku yang tertangkap bernama Sudarto warga Desa Padurenan, Kecamatan Gebog, Kudus.

Advertisement

Sementara temannya bernama Yanto warga Desa Besito, Kecamatan Gebog, kata dia, hingga kini masih dalam pengejaran petugas karena saat kejadian dan ketahuan warga terlebih dahulu kabur ke kebun tebu.

Kronologis kejadian, kata dia, berawal ketika korban bernama Suminah warga Desa Banget, Kaliwungu, sedang melintasi jalan sepi dengan sepeda motor vario sekitar pukul 09.00 WIB.

Ketika sampai di perbatasan Desa Banget dengan Desa Blimbing Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, tiba-tiba dua pelaku yang berboncengan sepeda motor Vixion bernopol K 5490 T langsung menarik kalung emas yang melingkar di leher korban ketika berkendara sendirian dan kondisi jalanan juga sepi.

Advertisement

“Mengetahui kalungnya dirampas, korban langsung berteriak minta tolong sehingga warga langsung berdatangan ke arah suara tersebut,” ujarnya seperti dikutip Antara, Kamis (7/5/2015).

Pelaku yang mencoba kabur, kata dia, mengarah ke jalan yang saat itu sedang ada pentas ndangdut sehingga pelaku meninggalkan sepeda motornya, kemudian keduanya lari ke arah perkebunan tebu.

Warga yang geram dengan aksi penjambretan tersebut berhasil menangkap Sudarto, sedangkan tersangka satunya belum tertangkap karena keburu melarikan diri ke perkebunan tebu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif